16 Mei 2016

Paket Wisata Pulau Biawak Kota Indramayu

Pada halaman ini saya menginginkan sharing informasi mengenai paket wisata ke Pulau Biawak di Indramayu. Banyak yang bertanya info ini serta saya mengharapkan apa yang bakal ditulis di sini dapat memberi faedah untuk yang membaca serta mudah-mudahan Pulau Biawak makin banyak pengunjungnya.

Cost & Type Perjalanan
1. Paket Snorkling : Rp. 550. 000, - (Min. Kuota 10 Orang)
2. Paket Diving (Dive Licence) - 4x Dive : Rp. 1. 600. 000, - (Min. Kuota 8 Orang)
3. Paket Diving (Try Dive) - 4x Dive : Rp. 1. 800. 000, -
4. Paket Regular (No Snorkling No Diving) : Rp. 480. 000, - (Min. Kuota 10 Orang)

DP : 50% dari harga di atas serta dibayarkan 1 Minggu sebelumnya hari H (fast booking, seat secure). Bila lakukan pembatalan kepergian jadi DP hangus.

Cost telah termasuk juga :
- Makan 4x = Breakfast, lunch, dinner, breakfast.
- BBQ 1x.
- Coffee break free flow.
- Transport kapal tradisional PP 3-4 jam perjalanan.
- Penginapan Non AC.
- Perijinan.
- Makanan ringan sepanjang perjalanan.
- Air mineral.
- Foto underwater spesial paket snorkling serta diving.
- Perizinan.
- Paket Diving Include : BCD, Regulator, Tabung serta pemberat.
- Paket Snorkling Include : Paket snorkling include : Fin, (full foot), mask serta snorkle
- Paket Snorkling serta Diving tersebut DM/Dive Operator Status Dive Master.

Cost tak termasuk juga :
- Transport perjalanan dari kota semasing PP.
- Penjemputan di stasion KA Cirebon.
- Penjemputan di simpang celeng.

Anda Dapat bawa makan sendiri, harga 1x makan 30rb tinggal dikurangin harga normal. Butuh diingat di sana tak ada restoran/warung/warteg maupun tempat makan, semuanya perlengkapan seperti kompor, piring, sendok kuali serta semuanya perlengkapan mesti dibawa dari tempat tinggal, kita akan tidak mentolerir bila sesampainya di sana memerlukan makan (tanpa ada pemberitahuan sebelumnya keberangkatan).

artikel terkait: Kawasan benteng Jogja

Perlengkapan yang perlu dibawa :
- Daypack
- Baju ubah
- Perlengkapan Shalat
- Baju renang/snorkeling
- Alat snorkeling (bila miliki) atau kacamata renang
- Sun block
- Alat mandi
- Obat-obatan pribadi termasuk juga obat anti mabuk perjalanan dikapal
- Makanan pribadi (bila perlu)
- Air mineral yang banyak lantaran disana cuma ada air payau
- Sandal gunung/sandal jepit biasa
- Sleeping bag (bila perlu)
- Peralatan pribadi
- Lotion anti nyamuk
- Senter/headlamp
- Duit kontan seperlunya, lantaran tak ada ATM.

NOTE :
- Karena pulau biawak bukanlah pulau untuk wisata jadi untuk sarana toilet, penginapan serta sarana yang mendukung yang lain begitu minim.
- Jadwal bisa beralih setiap saat sesuaikan keadaan cuaca ketika itu. Perjalanan ke pulau gosong bisa di hilangkan sesuai sama sikon.
- Bila cuaca tak mensupport untuk menyebrang ke pulau, jadi perjalanan ini bisa dipending hingga cuaca sangat mungkin atau hingga dibatalkan.
- Kondisi di pulau biawak tak seperti pulau obyek wisata biasanya, sarana disini begitu terbatas lantaran masihlah begitu alami.
- Satu jam sebelumnya hingga dipulau Signal bakal SOS
- Listrik dipulau bakal menyala sesudah magrib (Siap kan Baterai HP/Laptop danpower bank Full)


Object Wisata


Mercusuar Pulau Biawak
Mercusuar setinggi 65 mtr. yang ada di Pulau Biawak didirikan pada zaman penjajahan Belanda oleh ZM Willem pada th. 1872. Arsitektur Mercusuar nyaris sama juga dengan Mercusuar yang ada di Bangka Belitung serta Anyer Tangerang. Mercusuar itu masihlah dipakai sampai sekarang ini. Dengan anak tangga melingkar yang cukup kecil serta berkarat didalam mercusuar, butuh kehati-hatian ekstra untuk dapat menaikinya. Setelah tiba di puncak mercusuar, panorama terlepas pantai serta dermaga pulau Biawak dapat tampak. ini terkenal dengan indramayu kota wisata

Pulau Biawak
Biawak yang disebut satwa endemik pulau ini mempunyai penciuman yang tajam. Jika kita menginginkan memandangnya, kita dapat menempatkan ikan atau daging di dermaga serta kurun waktu yang tidak sangat lama, biawak-biawak bakal berdatangan. Biawak-biawak di pulau ini tak takut pada manusia. Mereka cukup berani mendekat, tetapi kita tetaplah butuh mewaspadai sabetan ekor biawak itu.

baca juga: Wisata Alun2 Jogja
Pulau Gosong
Pulau Gosong ini sesungguhnya yaitu satu atol berupa cincin dengan kepala cincinnya adalah daratan kecil yang ada diatas permukaan laut, tengah tengah-tengah cincin yaitu karang dangkal yang terbenam di permukaan laut. Berjarak sekitaran 1 (satu) jam perjalanan berperahu dari Pulau Biawak. Pulau Gosong ini sesungguhnya menarik untuk dipakai berenang serta snorkeling. Sayangnya, karang di Pulau Gosong ini telah banyak yang rusak, yang konon beritanya akibat pengerukan untuk pembangunan Pertamina Unit Pemrosesan VI Balongan Exor I sekitaran th. 1980-an. Terkecuali Pulau Gosong, ada juga Pulau Candikian, yang sayangnya tak pernah kami datangi.

Rimba bakau serta Pinus
Pulau Biawak mempunyai rimba bakau yang masihlah cukup lebat. Terkecuali bakau, pinus juga cukup banyak diketemukan di dalam pulau yang disebut tempat berkumpulnya burung-burung. Ada tangga kayu yang awal mulanya dipakai untuk dapat masuk kedalam rimba bakau tanpa ada butuh masuk ke rawa-rawa, tetapi keadaan ketika kami datang, tangga kayu itu telah rapuh serta rusak cukup kronis.

Previous
Next Post »

Poskan Komentar

Silahkan memberikan Komentar untuk kritik dan saran pada kolom dibawah ini