25 Des 2012

Yuk Wisata Ke Yogyakarta


wisata yogyakarta
Suasana pada waktu dekat ini terasa sangat padat karena kota Yogyakarta dipadati para pelancong dari berbagai kota. Tak hayal jika beberapa waktu ini adalah long weekend bagi kebanyakan orang. Libur panjang sekolah, libur natal dan tahun baru itu penyebabnya.

Yogyakarta masih menjadi primadona banyak orang untuk berwisata, karena banyak tempat wisata yang ada di kota pelajar ini. Sudah pantas jika Yogyakarta disebut sebagai kota wisata dengan menyajikan wisata alam, pantai, budaya, dan sejarah. Berikut adalah beberapa wisata yang paling banyak dikunjungi saat weekend di Yogyakarta.

1. pantai

Yogyakarta yang wilayah selatan berbatasan dengan pantai merupakan pemandangan yang menabjubkan. Jika dulu, hanya parangtritis yang menjadi primadona sekarang berbeda jauh. Dari barat sampai timur terdapat pantai yang menawarkan keindahan. Diantaranya 10 pantai terindah di yogyakarta yang menawarkan hamparan pasir putih di sebelah timur tepatnya wonosari, kunungkidul. Pantai indrayanti, drini, pok tunggal, krakal, kukup, baron, suing, sradranan adalah sebagian pantai pasir putih yang indah di Yogyakarta.
pantai sadranan wonosari
Pantai Sadranan


2. budaya

Dari dulu Yogyakarta sudah disebut sebagai kota budaya. Banyak peninggalan jaman kerajaan yang berada di Yogyakarta. Semisal ada tamansari yang menjadi tempat pemandian keluarga keratin Yogyakarta. Ada juga candi prambanan yang merupakan peninggalan kerajaan hindu jaman dulu. Yang paling menjadi primadona adalah kawasan malioboro. Saat seperti ini jangan salah jika terjadi macet panjang disepanjang jalan menuju malioboro.
tamansari
TamanSari


3. wisata Alam

Wisata alam  di Yogyakarta paling jadi tujuan utama kebanyakan kebun binatang gembira loka selain itu ada pemandangan cantik di taman buah manggunan dan juga hutan pinus di daerah bantul Yogyakarta. Ada juga di gunung kidul yaitu gunung purba dan gua pindul yang sekarang sudah banyak dikunjungi wisatawan domestic maupun asing.

Dari pantauan persiapan menghadapi tahun baru, menurut informasi yang ada bahwa kebanyakan hotel yang ada diwilayah Yogyakarta sudah penuh boked. Hotel yang kelasnya ecek-ecek di didekat rumah kontrakan saya pun sudah full boked. Jadi, yang berencana tahun baru di Yogyakarta bersiap-siap berburu tempat menginap yang belum full boked. Hehe…

Yuk mari berwisata ke yogyakarta dengan membawa sanak saudara mengunjungi keindahan Yogyakarta. Kota berhati nyaman seindonesia.

Previous
Next Post »

4 comments

Joogja Circles delete 27 Desember 2012 14.17

Yogyakarta, never ending asia.

Andy Nandya delete 27 Desember 2012 15.49

yups... tidak ada habisnya..

Penginapan Yogyakarta delete 27 Februari 2013 10.09

INFORMASINYA yang di berikan sangat BAGUS dan MENARIK untuk PEMBACANYA.

Semoga SUKSES selalu dan semakin MAJU.

087 860 534 593 (XL)

0274 743 4961 (Flexi)

http://homestayyogyakarta.com/

Andy Nandya delete 28 Februari 2013 12.54

oke makasih..

Posting Komentar

Silahkan memberikan Komentar untuk kritik dan saran pada kolom dibawah ini