20 Sep 2012

Sukses bukan Sekedar Sukses Finansial


Dalam kehidupan setiap orang menginginkan kesuksesan. banyak jawaban tentang apa yang menjadi harapan kamu? Hampir 95% menjawab saya ingin menjadi orang sukses. Sukses? Defisini sebuah kesuksesan terlalu premature untuk dijadikan wacana harapan. Mereka mendefisikan sukses hanya sebatas sukses fnansial dalam artian sukses mempunyai harta yang melimpah. Padahal sukses mempunyai definisi yang luas.

arti sukses


Harta melimpah, rumah mewah mungkin bisa dikatakan sukses karena itu salah satu sukses yaitu sukses dalam hal financial. Terus bagaimana dalam hal lainnya? Apakah sudah sukses? Oh belum tentu begitu. Coba termati orang yang kaya, apa mereka sudah bersyukur untuk kebebasan financial yang mereka dapat. Apa ibadah mereka sudah sukses. Apakah sikap mereka sudah baik?

Kesuksesan dalam arti luas menurut saya adalah keberhasilan dalam segala hal di dunia dan untuk akherat kelak. Begitu lah arti kesuksesan yang sebenarnya bukan hanya sukses financial. Hidup di dunia juga merupakan sebuah kesuksesan tersendiri untuk kita karena telah berhasil mengalahkan berjuta - juta sel sperma yang akan membuahi ovum. Kita lah yang berhasil lolos untuk membuahinya.

Sukses di dunia yang hanya sementara akan membuat kita terlena akan kenikmatan dunia semata. Ingat kehidupan kekal menunggu setelah ini, apakah kita akan terperangkap oleh ujian dunia yang menawarkan kenkmatan sebentar atau lebih bijaksana memaknai kesuksesan lebih dari hanya sukses dunia.

Tidak pantas untuk kita selalu mengeluh karena belum sukses. Tetap bersyukur dan mendekatkan diri kita pada tuhan yang maha kuasa karena sumber kesuksesan ada di sang pencipta kita. Meminta hanya pada sang pencipta supaya kita dapat mencapai sukses dunia dan akherat.

Sukses kita ditentukan oleh sikap dan prilaku kita semasa di dunia. jadi berbuat dengan bijaksana sesuai koridor yang di tentukan oleh al quran. berikan hdup bermankna untuk sesama semasa di dunia.

semoga bermanfaat semua. Follow twitter saya @andirofiek

Previous
Next Post »

2 comments

angkringan78 delete 11 Oktober 2012 12.45

sukses itu.... kalau Anda sudah bisa menjadi solusi buat banyak orang dan bisa membahagiakan banyak orang.

Rofiek delete 11 Oktober 2012 21.48

terutama orang tua sendiri dan istri atau suami. kalau itu belum berarti percumah membahagiakan banyak orang.

Poskan Komentar

Silahkan memberikan Komentar untuk kritik dan saran pada kolom dibawah ini