27 Sep 2012

Bukan Sebesar Apa Sukses tapi Sebesar Apa Bermanfaat

sukses mulia
Hidup merupakan sebuah misteri yang wajib di lalui oleh setiap manusia. masalah hidup itu kan wajib dijalani tujuannya ya untuk menguji setaat apakah kita pada Allah sehingga nanti pantas untuk mendapat surga-Nya.

Memang dambaan manusia pastilah sukses. Tetapi kita tidak tahu sukses yang seperti apa dulu. Wong kita hidup didunia juga sudah bisa dikatakan sukses? Iya to. Gampang saja gak usah dipikir pusing bin puyeng nanti gak dapet bahagianya dunia. Rugi kan? Kalau mikirin masalah sukses mah gak ada puasnya, gak ada berhentinya. Sukses yang mulia yang musti di dapat bukan asal-asalan sukses. 

Sukses itu pemberian Allah yang pada setiap orang yang dikehendaki. Tetapi sukses tidak akan berarti apa-apa dihadapan Alloh jika tidak bisa bermanfaat bagi sesama. Lah koq bisa?  Iya lah.. orang manusia diperintahkan buat bermanfaat bagi sesama. Sudahkah sukses kita bermanfaat ? apa Cuma buat diri sendiri untuk pamer. Wow…

Sebenarnya Allah tidak menilai sebesar apa kita sukses, tetapi alloh menilai sebesar apa kita bermanfaat untuk sesama. Intinya ya bermanfaat dulu baru sukses yang didapet. Sedekah banyakin dan amal yang lain lebih banyakin. Jangan Cuma gejar sukses yang semu, kejarlah sukses mulia. Untuk kebaikan sesama.

Semakin besar manfaat kita maka semakin besar pula hadiah surga untuk kita dan tentunya sukses mulia. Jadi hidup ini akan terasa indah dan bahagia karena telah bermanfaat untuk hidup.

Semoga bermanfaat. Salam sukses mulia!!!!

Previous
Next Post »

2 comments

cacan delete 24 Oktober 2012 12.13

mantap bro..intinya sukses yg dapat dipertanggung jawabkan, baik diri sendiri, oranglain, alam sekitar dan pada Yang Maha Kuasa..sukses selalu

MUHAMMAD M. ULUM delete 2 Maret 2014 14.13

Sukses itu kalo bermanfaat untuk sesama bro.

Posting Komentar

Silahkan memberikan Komentar untuk kritik dan saran pada kolom dibawah ini