6 Agt 2014

Cara Optimasi SEO Off Page

Pada bagian awal tentang teknik SEO sudah dijelaskan bagaimana SEO off page itu dan faktor yang mempengaruhinya. Ada yang mangatakan jika off page mempunyai nilai prosentase sampai 80% dari bagian SEO dibandingankan dengan SEO On page yang hanya 20%. Tingkat kepopuleran website dapat dihitung dari berapa jumlah link yang mengarah pada website dan  tingkat relevansi link tersebut. Namun cara tersebut hanya salah satu saja karena banyak foktor lain yang mempengaruhi SEO Off page.

Cara Optimasi SEO Off page

Ada beberapa cara optimasi SEO off page, dari cara yang termudah sampai cara terkomplek dapat disimak berikut ini:

  • Blog Directory

Perkembangan SEO semakin komplek dengan perbaikan yang mendasar hingga merubah semua cara kerja search engine terhadap sebuah website. Blog directory adalah salah satu blog yang mengumpulkan link blog sesuai dengan niche masing-masing. Contohnya: http://www.craigslistdir.org/. untuk mendapatkan blog directory silahkan cari di google.
  • BlogWalking

cara ini memang tidak aka nada matinya, cara termudah untuk optimasi seo Off page. Dengan cara berkunjung ke bog yang mempunyai niche sama dan berkomentar sehingga pemilik blog komentar balik ke blog anda. Selain mendapatkan popularitas juga dapat menambah persaudaraan sesame blogger.
  • Submit Social Bookmark

Situs social bookmark asalah situs yang menyediakan media untuk promosi blog anda. Caranya dengan mendaftar dan login ke social bookmark tersebut. Setelah itu submit artikel yang anda punya. Pengalaman membuktikan jika submit social bookmark mempercepat index mesin pencari karena dipasang di situs yang sudah mempunyai reputasi baik ditambah lagi dengan page rank tinggi dan alexa yang ramping. Keuntungan lain adalah dengan submit di social bookmark akan mendapatkan backlink secara otomatis dengan kualitas bagus. Untuk kumpulan social bookmark secara keseluruhan yang berbentuk pligg dan drigg silahkan mampir ke sini.
  • Komentar di blog / website berpage Rank Tinggi, Dofollow dan Punya OBL rendah

Ini adalah salah satu teknik saya dalam membangun backlink. Cukup sulit memang mencari website yang mempunyai reputasi baik dengan Page rank tinggi, dofollow dan OBL rendah. Relevansi artikel yang disajikan juga akan memberi nilai lebih terhadap komentar backlink kita nantinya. Logikanya begini, jika mencari backlink komentar usahakan sesuai dengan keyword yang di incar. Ini paling efektif meningkatkan SERP karena google akan menaruh perhatian terhadap situs yang mempunyai relevansi dengan artikel. Berkomentar ke 1 blog nofollow berpagerank tinggi lebih baik dibandingkan komentar di 10 blog dofollow tapi punya PR  N/a dan tidak teroptimasi.

Maka dari itu perhatikan selalu ketika menjalankan teknik backlink komentar ini karena bukannya akan naik malah nyungsep. Nyeselkan karena kurang kehati-hatian anda.
  • Blog Dummy

Blog dummy adalah blog abal-abal yang menjadi tumbal untuk membangun link dengan berbagai platform web 2.0. Blog yang mempunyai artikel 15 sudah cukup baik menjadi blog dummy. Cara membuat blog dummy pun cukup mudah namun perawatan yang dibutuhkan terasa sulit. Butuh keyakinan dan kepercayaan untuk membangun blog dummy ini. Tidak hanya dibangun kemudian di isi namun di optimasi layaknya blog utama.

Hah, capek nulis sekarang tutup dulu deh tulisan cara optimasi seo off page. Jika memang membutuhkan cara mendapatkan backlink supaya Off page bagus silahkan baca-baca sendiri ya. Nanti juga bisa ditanyakan baiknya gimana. Oke sekarang belajar dulu ya. (Baca: Cara dapet 25 Backlink Gratis)


“Saling melengkapi itu indah bukan saling menjatuhkan yang hanya dimiliki oleh seorang pengecut”.

Previous
Next Post »

1 comments:

obat perangsang wanita delete 20 Januari 2015 11.36

Terimakasih banyak mas,, sangat bermanfaat sekali informasinya bagi saya newbie.

Posting Komentar

Silahkan memberikan Komentar untuk kritik dan saran pada kolom dibawah ini