5 Mei 2014

Tips Mengoptimalkan BBM di Android

Sejak pertama kali resmi luncur di playstore tahun 2013 lalu, bbm for android telah banyak di download oleh pengguna android sehingga mengakibatkan aplikasi bbm menjadi aplikasi yang paling banyak di download. Tidak heran jika bbm for android mempunyai penggemar yang cukup banyak. Karena sebelumnya blackberry telah banyak digunakan dan menjadi smartphone dengan pengguna terbanyak di seluruh dunia.

Pengguna blackberry yang beralih ke android merasakan banyak perubahan ketika menggunakan bbm for android. Ini tidak lepas dari aplikasi bbm yang cukup jauh berbeda dari yang ada di blackberry. User banyak yang mengeluhkan jika smaphone menjadi berat, ada pula yang bingung untuk menggunakan bbm. Oleh karena itu bagaimana kalau kita simak tips mengoptimalkan bbm di android berikut ini:

1. Meringankan beban smartphone akibat BBM

Pada saat bbm sudah terkoneksi dengan internet maka icon bbm yang ada dikanan atas akan muncul. Dan ternyata adanya icon tersebut membuat kinerja RAM semakin berat. Untuk mengatur bbm icon maka perlu masuk pada menu setting bbm, kemudian pada cari pada bagian notifikasi  dan matikan fungsi BBM connected Icon. Nah dengan ini maka kinerja Ram akan semakin ringan.

icon BBM android
Icon BBM Android


2. Sembunyikan status

Kontak yang ada dalam BBM sering update berarti membuat paket data dan memberatkan kinerja RAM. Mungkin solusi tepatnya harus hide update dengan cara tekan kontak yang ada pada update kemudian pilih hide updates. Lihat gambar berikut saja ya:

cara hide update BBm
Hide Update BBM

3. Gunakan Autotext BBM Android

Jika kalian ingin tulisan yang menarik dan tidak itu-itu saja autotext bbm android perlu di coba. Caranya sudah saya tulis dengan menggunakan smartkeyboardpro. Cekidot aja ya >> cara pasang autotext bbm android.

4. Hapus kontak yang Kurang penting

Untuk kasus yang seperti ini rasanya perlu dilakukan agar tidak membebani kinerja smartphone anda. Contoh saja banyaknya BC yang membuat kerja dari Smartphone bertambah. Apa lagi jika BC yang banyak dari kontak yang ada. Cara hapus kontak BBM pasti sudah tahu kan silahkan dipraktekan.

5. Invite teman dengan link BBM

Kebanyakan  orang invite pin BBM dengan Code QR namun sebenarnya menggunakan link BBM dengan sms itu akan lebih mudah dan ringan loh. Silahkan di coba.


Sekian dari saya untuk tips optimalisasi bbm di android. Semoga bbm anda semakin lancer jaya dan tidak terkendala suatu apapun. See you…

Previous
Next Post »

Posting Komentar

Silahkan memberikan Komentar untuk kritik dan saran pada kolom dibawah ini