5 Apr 2014

Cara Mencuci Jersey Bola Yang Benar

Tutorial ini merupakan tips singkat bagaimana mencuci jersey grade ori yang benar sehingga tidak merusak bahan dan sablon. Bahan polister yang di tempel oleh sablon memungkinkan struktur baju untuk mudah rusak ketika cara mencuci yang tidak benar. Butuh cara khusus agar jersey grade ori menjadi awet.

Jersey grade ori
Jersey Grade Ori

Langkah - langkah kecil ini harus dilakukan supaya anda mempunyai jersey yang selalu terawat dan tidak cepat kusam. Mudah dan ringan untuk mencuci jersey yang benar cekidot saja ya:

  1. Langkah pertama yang perlu diketahui adalah siapkan tempat mencuci semisal ember atau baskom yang cukup besar.
  2. Selanjutnya Tuang sedikit deterjen pada ember/baskom dan isi dengan air secukupnya kemudian aduk-aduk sehingga menjadi berbusa.
  3. Taruh jersey pada ember yang sudah berisi air deterjen. Diamkan sekitar 5-10 menit. Kemudian putar jersey searah jarum jam. Jangan dikucek karena akan merusak sablon. Putar terus angkat seperti orang mau membilas, celupkan lagi dan putar sampai bersih. Jika ada noda kotor sedikit diusap dengan tangan sehingga noda hilang. Bilas hingga bersih.
  4. Jika sudah selesai. boleh untuk memberi pewangi dengan merendam sekitar 5menit saja. Kemudian angkat dan jemur jersey tanpa sinar matahari langsung. Ini bertujuan untuk menghindarkan warna yang pudar kena sinar ultraviolet.
  5. Tunggu sampai kering. Selesai deh.

Nah, Mudah bukan cara mencuci jersey grade ori yang benar. silahkan praktekan untuk jersey kesayangan anda agar terlihat seperti baru selalu.

NB: Jangan pernah menyetrika jersey karena itu juga akan merusak bagian jersey. Jika ingin rapi setrika menggunakan setrika uap.

Previous
Next Post »

1 comments:

lazu iana delete 31 Desember 2014 13.10

Trima kasih atas Tipsnya
oya kalau merendamnya lebih lebih dari 10 menit gmn?
dan untuk mencuci kaos kaki muslimah apakah sama?...
salam sukses

Poskan Komentar

Silahkan memberikan Komentar untuk kritik dan saran pada kolom dibawah ini