2 Nov 2013

Cara Menghindari Kegagalan Bisnis Baru

Bisnis Baru 2013

Bisnis baru kadang terlihat susah. Iya itu memang bener, dengan kondisi awal semua serba baru maka perjuangan bisnis akan sangat terasa disini. Sebagai orang yang membuka bisnis baru tidak mau kan mendapatkan KEGAGALAN.

Baca Juga: Cara Buka Usaha Modal Kecil

Kegagalan yang ada, biasanya diperoleh karena kesalahan-kesalahan pengelolaan bisnis. Untuk menghindari hal tersebut. Berikut ini ada cara bagaimana menghindari kegagalan mengawali bisnis.

BERBISNIS DENGAN ORANG YANG TEPAT

Jangan berbisnis dengan orang yang tidak jelas. Ini pernyataan yang sering saya dengan saat seminar bisnis. Mengapa demikian? Karena kita pun tidak tahu motif kerjasama apa yang akan dilakukan. Usahakan lebih tahu latar belakang calon patner bisnis, track record, atau mungkin bisa Tanya dari orang yang pernah berhubungan dengan calon rekan bisnis kita. Jika kita tidak jeli memilih maka akan jadi masalah dikemudian hari


JANGAN MEREMEHKAN PESAING

Pesaing dalam bisnis jangan pernah dianggap sebelah mata. Cari tahu kelebihan dan kelemahan mereka, hal ini penting untuk masuk strategi kita. Teruslah perbaiki diri dan lakukan inovasi, jangan pernah terlena akan pencapaian sekarang.


SETIA PADA PROSES

Banyak pemula dalam usaha mengalami gagal. Hasil survey sederhana pun membuktikan jika banyak pengusaha pemula yang gagal karena mereka ingin cepat kaya dan tidak mau menjalankan proses. Dampaknya pada hasil bisnis yang tidak berjalan baik.

Memang masuk keranah bisnis perlu kesabaran dan ketekunan. Diawal akan terasa berat dengan hasil OMSET masih kecil. Tapi ingat jika pengusaha sukses waktu awal berbisnis juga mengalami hal tersebut.


MONITORING BISNIS SECARA INTENSE

Kesalahan yang sering terjadi pada pengusaha pemula adalah “Bisnis jalan, Pengusahanya jalan-jalan”. Memang konsep seperti ini tidak salah JIKA bisnis sudah berjalan dengan stabil dan memiliki system yang kuat. Kalau bisnis masih baru, jangan lakukan ini. Lakukan sentuhan-sentuhan pada bisnis dengan monitoring misalnya monitoring produksi, pemasaran, kinerja. Tujuannya jelas untuk menghasilkan bisnis yang maksimal.

Mungkin masih banyak lagi cara menghindari kegagalan bisnis baru. Jika berkenan silahkan tambahkan pada kolom komentar.

Previous
Next Post »

Posting Komentar

Silahkan memberikan Komentar untuk kritik dan saran pada kolom dibawah ini