Cara Membuat Blog

Kali ini Andi Rofiek akan membagi tips mudah cara membuat blog. Banyak teman-teman yang kadang ingin bisa ngeblog tetapi susah bertemu saya ini caranya. Dari sekian banyak blog gratisan paling mudah dipelajari untuk orang yang baru yaitu menggunakan blogger atau blogspot. Karena engine ini adalah punya google sehingga langsung bisa mengakses semua produk google lainnya.

Sebelumnya sudah saya paparkan bagaimana cara buat email menggunakan gmail.com  yang mana adalah langkah awal untuk membuat blog. Silahkan cek kembali cara membuat email dengan Gmail, lalu ikuti langkah-langkahnya.

Setelah membuat email selesai silahkan masuk ke blogger.com dengan menggunakan alamat email yang tadi telah anda buat. Awal masuk akan menemui gambar yang seperti dibawah ini. Ganti bahasa arab menjadi bahasa indonesia agar memudahkan dalam mengakses selanjutnya. Klik tombol yang ada dibawah lanjutkan ke blogger.

buat blog blogspot
Langkah Pertama

Langkah selanjutnya cari tombol buat blog disebelah kiri atas atau bisa lihat di gambar seperti dibawah ini. Klik saja tombol tersebut.

cara buat blog mudah
Langkah Kedua

Nah, setelah diklik maka akan muncul tombol form pendaftaran blog blogspot. Isi dengan lengkap nama blog, alamat blog dan pilih salah satu template yang anda kehendaki. Langsung dech buat blog cuss…

mudah cara buat blog
Langkah Ketiga
NB: nama alamat blog harus disetujui oleh pihak blogger. Tanda (centang) menandakan sudah disetujui.

Oke selamat blog anda sudah jadi silahkan mengisi postingan di blog. Tinggal klik mulai mengeposkan seperti gambar berikut ini.

buat blog blogspot cepat
Langkah Keempat

Kelihatan dech dalamnya untuk posting artikel di blogger. Silahkan isi sesuai dengan tema dan judul nama postingan anda. 

langkah buat blog mudah
Langkah Terakhir

Sekian tips cara membuat blog dengan blogspot dari Andi Rofiek. Silahkan tunggu tips tutorial lainnya. Semoga dapat bermanfaat.


Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Blog"

Posting Komentar

Silahkan memberikan Komentar untuk kritik dan saran pada kolom dibawah ini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel