12 Okt 2012

Kata Gaul Twitter Enelan Miapah? Miawoh


miapah? enelan? miawoh?
Membicarakan soal twitter pasti akan ada banyak bahasan tersendiri. Dimulai dari hal politik, artis, bisnis dan masih banyak yang lain. Tetapi saya akan ngomongin tentang kata gaul nya saja lah yang akhir-akhir ini semakin marajalela. Bukan masalah penting sih tetapi perlu di cermati karena bahasa seperti itu menimbulkan trend tersendiri.

Kadang cukup membingungkan kata gaul yang ada di twitter yang dikicaukan para tweps julukan pengguna twitter. Di social media ini atau sering di sebut micro blogging banyak tercipta kata-kata aneh yang gaul abis. Saya pun cukup bingung ketika mendengar kata baru dan kata itu merupakan singkatan dari beberapa kata. Lama kelamaan mudeng juga artinya.

Di mulai saat perseteruan antara artis marrisa haque dan Kevin aprilio. Kata kamseupay yang dulu pernah popular di kicaukan mbak marrisa haque di twitter untuk mengejek Kevin. Kamseupay sendiri artinya kampungan sekali si payah. Nah, mulai itu muncul di iklan yang menggunakan kata gaul kamseupay.

Terlepas dari konflik artis, perkembangan kata gaul twitter mengalami peningkatan.sebut saja markibo yang artinya mari kita bobo. Yah namanya saja anak muda gaul gitu loh jadi pake kata gaul.haha… ada lagi yang lagi tren Miapah? atau artinya demi apa?. kata ini banyak digunakan padahal kata yang tidak nyambung dengan status kata ditwitter. Cuma ingin gaul saja.

Masih hangat miapah, muncul lagi kata ciyus atau aslinya serius. Kata serius yang disebut berdasarkan logal perkataan anak kecil menjadi rame di Timeline. Tidak hanya di twitter, kata itu juga digunakan di acara OVJ oleh para pemain yang kocak abis. Atau dalam acara TV yang lain. Mungkin anda pernah dengar itu. Dan tidak memperhatikan.
Kata gaul yang lain antara nya:
1. Miawoh artinya demi Allah
2. Macacih artinya masa sih
3. Lahacia artinya rahasia
4. kepo artinya mencampuri urusan orang lain

Belum habis masa jaya kata gaul yang diatas, muncul lagi kata enelan yang artinya beneran. Gaya logat bicara anak kecil jadi makin tren di dunia pertwitteran. Terbukti ada beberapa kata gaul yang diucapkan dengan logat anak kecil berbicara. Tidak tahu asal mula kata itu tercipta tetapi kata-kata gaul itu mempunyai dampak tersendiri. Menjadi kata yang terdengar lucu di telinga saat diucapkan dan itu pun menjadi inspirasi tersendiri bagi siapa saja untuk berkarya.

Itu lah sedikit bahasa gaul twitter yang mendapat tempat dihati tweps. Mungkin terdengar lebay tapi biarkan agar bahasa kocak lebih kreatif ditangan tweps.

Jangan lupa Follow twitter saya @AndiRofiek



Previous
Next Post »

10 comments

Nto' delete 14 Oktober 2012 09.04

geli mas dengernya juga. haha

Kurniawan TD delete 14 Oktober 2012 09.40

biasa aja...lebay!

berbol delete 14 Oktober 2012 23.05

heheh jadi lo lo gue gue ngomongnya heheh

FirexNias delete 15 Oktober 2012 00.50

Biaza aza kaleee ... Truz gw haruz bilang wow getoh ...

eki alfian delete 15 Oktober 2012 01.18

Hahahahahaha..........

Itu ababil.....
Anak abg labil
Atw abg tuaaaa kaliii........

Hahahahahaha..........

andi rofik delete 15 Oktober 2012 14.40

cuma kata pembuat canda saja..
iklan XL juga pake to sekarang..

Anonim delete 15 Oktober 2012 17.50

Kata2 Tuhan SEHARUSNYA JANGAN DIPERMAINKAN!!
Apa juga perlu ada sumpah
MIEEKSUS?

Rofiek delete 16 Oktober 2012 07.45

nah itu lah anak jaman sekarang. mungkin agan2 baru dengar kata2 seperti itu tapi kalau di twitter sudah tidak asing...

evi delete 17 Oktober 2012 20.49

Waaaa...mudah2an saja bahasa Indonesia gak rusak gara2 bahasa gaul ini ya..Sebetulnya ini pasti untuk praktisnya saja, habis 140 karakter kan mesti amat dihemat..Kalau bisa disingkat semua disingkat deh..

Andy Nandya delete 25 Oktober 2012 00.02

@evi:
itu kan bahasa anak2 gaul. namanya saja anak gaul.bahasa dibuat gitu lah..

Posting Komentar

Silahkan memberikan Komentar untuk kritik dan saran pada kolom dibawah ini