20 Feb 2015

Bisnis Rumahan Modal Kecil

Bisnis rumahan modal kecil

Bisnis rumahan menjadi salah satu model bisnis yang sangat digemari pada masa sekarang ini. Mulai dari Ibu-ibu, remaja hingga bapak-bapak memulai bisnis dengan cara yang mudah, murah dan menguntungkan. Trend positif bisnis akan semakin berkembang seiring dengan adanya pertumbuhan ekonomi kearah yang lebih baik.

Belajar bisnis tidak harus mahal, keberadaan internet sangat membantu untuk mendorong orang lebih mengenal seluk beluk berbisnis. Lebih dari 63 juta orang Indonesia telah menggunakan internet dan sebagian memanfaatkan untuk bisnis, belajar dan membangun relasi. Akses internet yang luas dapat dilakukan dari rumah, kantor, tempat umum dan tempat-tempat yang mempunyai sinyal operator internet.


Pada kesempatan ini ijinkan saya untuk sedikit mengulas Bisnis Rumahan modal kecil dimana banyak sekali orang yang ingin berbisnis dari rumah namun belum tahu bagaimana dan apa yang mau dijadikan bisnis. saya akan mengambil satu contoh dan kita bahas bersama bisnis tersebut sehingga lebih dalam lagi mengetahui bagaimana alurnya.

Saya ingin mengambil contoh bisnis rumahan toko / warung sembako. Warung sembako salah satu bisnis yang tidak akan ada matinya karena kebutuhan pokok ada disitu semua. Membicarakan bisnis rumahan modal kecil memang banyak sekali macamnya. Yuk daripada panjang lebar langsung saja ke bahasan.

Bisnis warung memang tidak memerlukan modal yang besar, namun butuh managene yang baik untuk pemasukan dan pengeluaran barang. Kita harus benar-benar cek up barang yang dibutuhkan oleh masyarakat sekitar. Tidak asal menyetok barang yang malah semua itu akan menjadi boomerang untuk bisnis warung anda.

Ketelatenan untuk menjalankan bisnis rumahan ini sungguh sangat diperlukan. Tidak hanya asal menjual namun juga harus berbaur dengan pembeli. Sesekali berikan kemudahan pembeli untuk memesan barang yang diinginkan maka itu akan menjadi nilai positif anda. Contoh saja ditempat saya, da warung yang memang setiap hari belanja dan bisa juga pembeli request barang yang diinginkan dengan cepat.

Kesabaran juga ada dalam menjalankan bisnis rumahan berupa warung sembako. Bagaimana pendapatan dari margin yang tidak seberapa harus diseimbangkan dengan pengeluaran. Kita tahu margin setiap barang yang dijual berapa dan tentunya hasil tersebut untuk memutar pembelian barang.


Permodal mungkin adalah salah satu faktor penentu dalam bisnis ruamahan namun memulai bisnis ini tidak membutuhkan modal yang besar. Sekiranya dengan modal yang pas-pasan kita mampu berspekulasi jika akan mendapatkan hasil yang terus bisa mengembangkan usaha. Sebagai contoh saja modal 2 juta. Belilah barang yang tepat untuk calon pembeli. Selagi berjalan dengan baik maka permodalan akan naik karena margin yang didapat sedikit demi sedikit disimpan. Itu si penerawangan saya ketika melihat salah seorang yang bisnis warung.

Tidak lupa untuk konsisten dalam menjalankan bisnis karena semakin berjalannya waktu pasti ada pesaing dari warung lain yang akan memberikan dampak. Sehingga dengan konsisten maka kepercayaan pembeli akan bertambah.

Demikian sedikit ulasan bisnis rumahan modal kecil yang bisa anda lakukan. Dan simak kelanjutannya dengan bisnis lainnya.


Semoga bermanfaat..

Previous
Next Post »

Poskan Komentar

Silahkan memberikan Komentar untuk kritik dan saran pada kolom dibawah ini