8 Agt 2014

Smartphone Motorola menduduki Posisi ke Empat menggusur Nokia di India

Penjualan Smartphone Motorola sebagai vendor smartphone yang sudah lama berlalu lalang di Dunia ponsel medapatkan kabar gembira. Kabar ini dilaporkan berdasar pada penelitian yang telah dilakukan oleh Canalys. Motorola yang kini telah diakuisisi oleh Lenovo berhasil menduduki posisi ke empat di pasaran smartphone India. Motorola menyingkirkan Nokia dan berhasil menggusur Nokia ketangga lima untuk sementara ini.

Smartphone motorola

Pada penjualan kuartal ketiga tahun ini, Motorola berhasil menembus angka penjualan 955,650 unit. Sedangkan Nokia yang hanya dapat menghasilkan penjualan 633,720 unit. Smartphone Motorola pada keseluruhan tahun ini sudah terjual sebanyak 1,3 juta unit di India. Namun kuartal terahir tahun ini, posisi pertama penjualan smartphone di india masih dikuasai oleh Samsung dengan menembus penjualan sebesar 4,4 juta unit.

Bagaimana bisa Motorola dapat sesukses ini? Diketahui jika India adalah pasar yang cukup meyakinkan untuk smartphone, dengan peluncuran Motorola Moto G pada tahun lalu dan memangkas harga sehingga orang tertarik untuk membeli ponsel spesifikasi tinggi ini. Di India, setiap pembelian Motorola G mendapatkan diskon sebesar 2000 rupee atau setara 387 ribu rupiah. Pantas saja harga tersebut mendapat respon yang besar dari kalangan pecinta smartphone di India. (Baca: Harga Motorola Moto G)


Nah kita tunggu saja apakah Motorola bisa membuat pasar Smartphone di Indonesia berubah dan peminat smartphone banyak yang menggunakan Smartphone Motorola terutama Motorola G.

Previous
Next Post »

Poskan Komentar

Silahkan memberikan Komentar untuk kritik dan saran pada kolom dibawah ini