9 Des 2015

Harga ASUS ZenFone 4 5 6 Smartphone Android Terbaik

Awal tahun ini menjadi sejarah baru Asus untuk terjun kepasar Smartphone. ASUS ZenFone merupakan Smartphone Android Terbaik pertama yang dirilis Asus tahun ini. Asus sebagai salah satu vendor Smartphone menghadirkan Smartphone yang mengerti kebutuhan pengguna dengan berbagai fitur canggih, kualitas terbaik dan memiliki harga yang terjangkau. Disamping itu, Smartphone ini juga mendukung gaya hidup, dengan adanya desain cantik, elegan, tipis, ringan dan punya aneka pilihan warna yang bisa diganti sesuka anda. Indonesia sebagai negara tujuan ketiga setelah China dan US yang lebih dahulu melakukan launching Asus Zenfone.

ASUS ZenFone memiliki desain yang indah, material berkualitas tinggi ditambah dengan metal chrome yang ada pada sisi bawah Zenfone membuat semakin elegan. Fungsionalitas ASUS ZenUI yang lengkap untuk menghadirkan kemewahan dan kemudahan bagi pengguna dalam menunjang beraktifitas . Hadir dengan 3 jenis varian yang berukuran 4, 5 dan 6 inchi sehingga memungkinkan anda untuk memilih sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan anda. Disertai juga pilihan warna cover yang menarik demi kepuasan anda memilih warna kesukaan yang dituangkan dalam smartphone anda. ASUS ZenFone telah dilengkapi lapisan Corning® Gorilla® Glass 3 untuk kehandalan dan daya tahan lebih baik terhadap goresan benda lain. Zenfone tampak lebih nyaman dengan hadirnya OS Android 4.3 Jelly Bean Upgrade OS 4.4 Kitkat.

ASUS ZenFone – Teknologi Canggih Gaya Baru

Hadirnya ASUS ZenFone memberikan warna baru dalam dunia smartphone lewat fitur-fitur yang menawan. ZenFone mempunyai beberapa fitur yang tidak dimiliki oleh smartphone lainya. Apa saja keunggulan ZenFone, simak dibawah ini:
  • ASUS ZenUI – Ini merupakan user interface yang terbaru ASUS dengan menawarkan desain eksklusif untuk tampilan Zenfone. Dengan icon dan menu yang lebih sederhana dan user friendly, pilihan tema indah yang dirancang untuk mencocokkan warna ZenFone serta fitur pintar "What's Next" dan “Do It Later” yang menyertainya.
  • Teknologi Quad-Thread Hyper-Threading Technology – Teknologi ini membuat prosessor diklaim tidak akan hang dan membuat respon pada smartphone lebih cepat dari yang biasanya. ASUS ZenFone walau menggunakan prosessor CPU Dual Core dari Intel namun berasa Quad Core karena jika dibandingkan CPU ini sebanding dengan CPU Quad Core pada MediaTek ataupun SnapDragon 
  • Corning® Gorilla® Glass 3 – ini merupakan fitur yang tersemat pada ZenFone untuk melindungi dari segala benturan maupun goresan agar layar terjaga keutuhannya. Fitur ini biasanya digunakan pada smartphone yang mempunyai harga cukup tinggi namun Zenfone menyematkan pada ketiga Smartphone andalannya ini.
  • ASUS Sonic Master – Fitur ini awalnya dikenalkan ASUS pada public lewat notebook dan tablet, biasanya ASUS menyematkannya pada Notebook gamers. Teknologi ASUS Sonic Master memberikan kenyamanan Audio untuk mendengarkan musik, game dan suara Video pemuratan film maupun yang lainnya. Dengan kedalaman suara yang baik maka semakin membuat genggaman suara serasa nyata.
  • PixelMaster Camera - Teknologi ASUS untuk kamera smartphone yang selalu menghasilkan foto profesional berkualitas tinggi. Dengan berbagai fitur yang ada di PixelMaster, ASUS mengklaim jika teknologi ini mampu menghasilkan kualitas gambar yang lebih baik daripada kamera pada umumnya.
  • ASUS PenTouch dan  GloveTouch – Ini merupakan teknologi untuk meningkatkan sensitivitas pada layar smartphone sehingga memungkinkan pengguna masih bisa menjalankan Touchsreeen walaupun menggunakan sarung tangan.
Baca Juga: Mobil Bekas & Baru Jakarta Hari ini jualmobilbekas.hol.es

ASUS ZenFone – Smartphone Pilihan Terbaik

Ada 3 seri ASUS ZenFone yang telah resmi diperkenalkan dipasaran yaitu Asus ZenFone 4 A400CG, ASUS ZenFone 5 A500CG dan ASUS ZenFone 6 A600CG. Dengan perbedaan spesifikasi dan harga, ASUS ZenFone berusaha menjadi yang terbaik dikelasnya. Berikut ini rincian spesifikasi secara lengkap ASUS ZenFone.

ASUS ZenFone 4

ASUS ZenFone 4
ASUS ZenFone 4

Smartphone dengan layar 4 inci ini didukung dengan CPU Intel® Atom™ Z2520 berkecepatan 1.2 GHz. Dan dibantu dengan sektor grafis untuk menampilkan sisi gambar yang baik. Walaupun jenis CPU masih dual Core namun sama seperti pada CPU Quad Core Snapdragon mauun MediaTex. Jadi bisa dipastikan kalau CPU yang digunakan mempunyai kualitas yang bagus untuk menjalankan setiap aplikasi. Layar yang sudah menggunakan IPS lebih lengkap dengan adanya Gorilla Glass 3 untuk melindungi layar dari benturan benda asing. Dukungan RAM 1GB juga memperingan saat multitalking. Dengan dapur pacu yang memiliki performa tinggi, ASUS ZenFone 4 menggunakan tenaga baterai berkapasitas 1.200mAh yang dirasa kecil.

ASUS ZenFone 4 menggunakan 2 kamera dengan kamera utama (bagian belakang) sebesar 5MP dilengkapi auto focus dan berbagai fitur menarik lainnya. Sementara untuk kamera depan hanya menggunakan kamera WVGA 0.3MP. kecentilan Zenfone 4 semakin terlihat dengan berbagai pilihan warna yang menarik dengan pilihan warna Charcoal Black, Pearl White, Cherry Red, Sky Blue dan Solar Yellow.

Zenfone 4 memiliki memori penyimpanan internal 4GB dengan dukungan MicroSD card hingga 32GB. Di sisi Konektifitas fitur yang mendukung adanya dual SIM ON, wifi, Bluetooth V4.0, HSPA sampai 42Mbps.

Spesifikasi lengkap ZenFone 4 sebagai Berikut:
  1. Platform Android 4.3 (Jelly Bean) Upgrade 4.4 (Kitkat)
  2. Pilihan Warna Charcoal Black/Pearl White/Cherry Red/Sky Blue/Solar Yellow
  3. Dimensi 124.42 x 61.44 x 11.2 mm (LxWxH)
  4. Berat 115 g (dengan baterai)
  5. CPU Intel® Atom™ Z2520 ( 1.2 GHz )
  6. Memori 1 GB RAM memori internal 8GB  dengan Micro-SD card (hingga 64 GB)
  7. Teknologi Konektivitas WLAN 802.11 b/g/n , Bluetooth V4.0+A2DP, Dual Micro SIM card, Network Standard HSPA Up to 42 Mbps
  8. Display 4.0inci, WVGA 800x480, TFT dengan Capacitive touch panel
  9. Baterai 1200 mAh Lithium
  10. Kamera : kamera depan 0.3 Mega-Pixel , kamera belakang 5 Mega-Pixel, Auto Focus

Harga ASUS ZenFone 4 dipasarkan mulai Rp 1.099.000 namun banyak toko handphone yang menjual lebih mahal dari harga yang ditetapkan oleh ASUS. Jadi harus jeli dalam memilih toko yang akan menjadi tempat membeli HP.

Update Terbaru
Asus Zenfone 4 sudah rilis seri terbaru dengan nama Asus Zenfone 4S A450CG dengan spesifikasi yang lebih baik serta performa yang meningkat. untuk detailnya baca: Rilis Asus Zenfone 4S

ASUS ZenFone 5

ASUS ZenFone 5
ASUS ZenFone 5

Smartphone dengan layar 5 inci ini dibekali dengan dapur pacu CPU Intel® Atom™ Z2560 berkecepatan 1.6 GHz dan didukung grafis GPU PowerVR SGX544 MP2, 533 MHz. Layar sudah HD dengan kualitas 1280x720, dilengkapi juga IPS+ yang memudahkan pengguna saat chatting meskipun sedang memakai sarung tangan. Dan tidak lupa adanya Gorilla Glass 3 mampu memperkokoh desain Zenfone 5 ini. Sementara itu untuk RAM ada dua jenis yang dijual dipasaran yaitu 1GB dan 2GB.  Performa yang sudah bagus ini tambah semakin stabil dengan hadirnya kapasitas baterai 2110 mAh Lithium yang tergolong sudah cukup besar untuk menjalankan smartphone berteknologi tinggi ini.

Kamera yang disematkan pada ZenFone 5 merupakan kamera dari jenis yang terbaik. Ada dua kamera pendukung yang sama-sama bagus saat digunakan. Kamera depan berukura 8MP dengan Auto Focus, F2.0 Aperture, PixelMaster, 5 –elemen lens. Sedangkan kamera depan hanya berukuran 2MP yang sudah memberikan kualitas gambar yang baik. Apa lagi untuk yang hobbi selfie, kamera depan 2MP ini saat baik untuk anda gunakan. Zenfone 5 tersedia dalam pilihan warna Charcoal Black, Pearl White, Cherry Red, Champagne Gold, dan Twilight Purple colors.

Pada memori penyimpanan internal tersedia 8GB dengan dukungan MicroSD card hingga 64GB sehingga menyediakan tempat yang melimpah untuk menyimpan foto, video, aplikasi, dan lain-lain. Fitur Konektifitas yang mendukung adanya dual SIM ON, wifi, Bluetooth V4.0, HSPA sampai 42Mbps yang sangat baik dikelasnya untuk berselancar di dunia maya.

Spesifikasi Zenfone 5 Sebagai Berikut:
  1. Platform Android 4.3 (Jelly Bean) Upgrade 4.4 (Kitkat)
  2. Pilihan Warna Charcoal Black/Pearl White/Cherry Red/Twilight Purple/Champagne Gold
  3. Dimensi 148.2 x 72.8 x 10.34 mm (LxWxH)
  4. Berat 145 g
  5. CPU Intel® Atom™ Z2560 ( 1.6 GHz )
  6. Memori 2 GB RAM  Memori Internal 8GB dengan Micro-SD card (hingga 64 GB)
  7. Teknologi Konektivitas WLAN 802.11 b/g/n , Bluetooth V4.0+A2DP, Dual Micro SIM card ,  dan Network Standard HSPA up to 42Mbps
  8. Display 5inci, HD 1280x720, IPS dengan Capacitive touch panel
  9. Baterai 2110 mAh Lithium
  10. Kamera : Kamera Depan 2 Mega-Pixel, Kamera Belakang 8 Mega-Pixel dengan Auto Focus, F2.0 Aperture, PixelMaster dan 5 -element lens

Harga ASUS ZenFone 5 dipasarkan mulai Rp 2.099.000. Sama seperti pada Zenfone 4, banyak harga yang tidak sesuai dengan harga yang telah ditetapkan oleh ASUS. Pihak toko berdalih jika mahalnya harga karena ketersediaan barang yang masih sedikit namun permintaan yang banyak.

ASUS ZenFone 6


foto asus zenfone 6 smartphone android terbaik
ASUS Zenfone 6

Smartphone dengan layar 6 inci ini dibekali dengan dapur pacu Intel Atom Z2580 Dual-core berkecepatan 2 GHz dan didukung grafis GPU PowerVR SGX544MP2. Layar sudah mengusung HD dengan kualitas 720 x 1280 pixels dengan kerapatan warna ~245 ppi piksel density. Dan  pada layar juga sudah tersemat teknologi Gorilla Glass 3 yang mampu menahan Smartphone dari goresan maupun benturan. Sementara itu untuk RAM  tersedia kapasitas 2GB yang sangat mumpuni untuk menopang performa Prosessor agar memainkan Smartphone lebih leluasa khusunya saat keadaan multitasking aplikasi.  Hadirnya tenaga baterai Li-Ion 3300 mAh mampu memberikan kenyamanan untuk penggunaan smartphone ini.

Kamera yang digunakan pada ZenFone 6 merupakan Kamera dengan kualitas terbaik. Kamera utama dengan ukuran 13 MP menghasilkan foto kualitas 4128 x 3096 pixels dengan dipersenjatai autofocus, LED flash, geo-tagging. Untuk kamera depan tersedia ukuran 2MP yang cocok untuk anda yang hobbi selfie. Zenfone 6 tersedia dalam pilihan warna Charcoal Black, Pearl White, Cherry Red, dan Champagne Gold.

Pada memori penyimpanan internal ASUS Zenfone 6 menyediakan memori 16GB dengan dukungan MicroSD card hingga 64GB. Selain itu, ada bonus penyimpanan dari ASUS sebanyak 5GB seumur hidup. Fitur Konektifitas yang mendukung adanya dual SIM ON, wifi, Bluetooth V4.0, HSPA sampai 42Mbps dan juga GPS & GLONASS.

Spesifikasi Lengkapnya sebagai Berikut:
  1. Platform Android 4.3 (Jelly Bean) Upgrade 4.4 (Kitkat)
  2. Pilihan Warna Charcoal Black/Pearl White/Cherry Red/Champagne Gold
  3. Dimensi 166.9 x 84.3 x 9.9 mm (LxWxH)
  4. Berat 196 g
  5. CPU Intel® Atom™ Z2580 ( 2.0 GHz )
  6. Memori 2 GB RAM, penyimpanan Internal 16GB Micro-SD card (hingga 64 GB)
  7. Teknologi Konektivitas WLAN 802.11 b/g/n , Bluetooth V4.0+A2DP, Dual Micro SIM card , Network Standard HSPA  up to 42 Mbps, 802.11 b/g/n, Bluetooh 4.0 dengan A2DP, Wi-Fi Direct, Hotspot capability.
  8. Display 6inci, HD 1280x720, IPS dengan Capacitive Multi touch panel
  9. Baterai 3300 mAh Lithium
  10. Kamera : Kamera Depan 2 Mega-Pixel : Kamera Belakang 13 Mega-Pixel, Auto Focus, F2.0 Aperture, PixelMaster dan 5 -element lens

Harga ASUS ZenFone 6 mulai dengan Rp 3.099.000. Sama seperti pada Zenfone 4 dan 5, harga yang dipasaran sangat berbeda jauh kira-kira sekitar beda 200.000-400.000 untuk setiap Smartphone. Harga ini merupakan permainan pasar dimana Barang sedikit namun permintaan yang besar maka harga menjadi mahal. Diketahui jika harga dari setiap toko berbeda-beda, mereka menerapkan margin secara tidak kompak.

ASUS ZenFone – Smartphone Android Terbaik

ASUS menghadirkan ZenFone dengan berbagai fitur canggih. ASUS berusaha untuk membuat tampilan antarmuka yang lebih bagus dengan dilengkapi ZenUI. ZenUI merupakan antarmuka baru ASUS khusus untuk pengguna Zenfone yang dikembangkan sesuai dengan konsep freedom, expression, dan connection.

ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik
ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik

ASUS ZenUI dibuat dengan cara dipadukan antara desain yang lebih efisien, penggunaan icon modern, tema dan animasi yang indah, ringtone dan nada notifikasi baru, serta layout yang memberikan sentuhan nyaman saat digunakan. Dengan ZenUI ada unsur 'simplicity' yang bisa dirasakan, tampilan sederhana dan tidak banyak distract dari berbagai bentuk icon dan warna yang tajam, sehingga kesannya memang Simple sesuai dengan filosofi dari Asus dalam membuat ZenUI.

ASUS ZenUI memiliki 2 fitur utama yang menjadi andalan yaitu What’s Next dan Do It Later. Dengan adanya fitur ini, ZenFone berusaha untuk menawarkan kemudahan bagi pengguna dalam melakukan kegiatan setiap harinya dan memungkinkan mereka melakukan berbagai hal dengan lebih efektif dan efesien.

What’s Next  adalah sebuah fitur yang ada pada ZenUI yang berguna untuk menempatkan informasi terkini, paling penting dan berguna pada pengguna. Ini seperti halnya aplikasi reminder yang ada pada smartphone. Hal tersebut dapat mempermudah tampilnya  jadwal penting, hari ulang tahun, perkiraan cuaca, dan planning untuk masa depan pada bagian depan dan tengah lock screen, home screen dan panel notifikasi.

Do It Later merupakan fitur tambahan pada ZenUI untuk melakukan tugas anda lebih jelas tercantum sehingga Anda dapat dengan cepat melihat apa yang ada di daftar Anda. Dengan focus pada salah satu tugas maka akan terjadi reminder untuk tugas apa lagi yang akan anda lakukan. Contoh saja jika anda sedang menulis pesan dan menerima panggilan telepon, cukup dengan satu tombol maka aplikasi ini akan secara otomatis membuat reminder untuk melakukan panggilan terhadap rekan yang menghubungi. Setiap reminder dan hal-hal yang disimpan dikumpulkan dalam aplikasi Do It Later yang terpisah serta memiliki shortcut sendiri untuk melakukan aktivitas terkait.

ASUS ZenUI Share Link merupakan aplikasi yang memungkinkan Anda berbagi foto, klip video, kontak, dan konten yang disimpan dalam ZenFone Anda dengan cepat dan mudah . Cukup klik "Sending Option", lalu pilih perangkat yang ingin dibagikan. ShareLink kemudian akan membantu Anda untuk dengan mudah mengirim media dengan teman-teman Anda. Dengan ASUS ZenUI , Anda dapat berbagi foto atau film dengan orang tertentu atau banyak orang. Cukup klik “sharing”.

LinkRim memberikan kontrol yang baik untuk segala aktifitas yang anda gunakan. ketika presentasi tidak lagi berjalan, Zenfone jadi remote control Anda, sambil mengontrol presentasi , keyboard dan mouse. Lebih kuat, bahkan Laser pointer fungsi yang built-in.

Device Link ZenUI memberikan sentuhan tersendiri untuk Anda yang hobbi mentransfer data melalui komputer. Dengan kemudahan ini membawa anda kedalam koneksi antar gadget tanpa ada masalah. 

ASUS ZenFone – Abadikan Spesial Moment dengan PixelMaster

Setiap ZenFone memiliki PixelMaster yang merupakan sebuah teknologi terbaru kamera eksklusif ASUS yang terdiri dari berbagai fitur seperti Selfie Mode dan Depth of Field Mode yang meningkatkan performa kamera dan memudahkan pengguna untuk mengambil gambar-gambar dan video berkualitas tinggi. Dengan PixelMaster menghasilkan foto professional berkualitas tinggi. Dua fitur PixelMaster tambahan, yakni Low-light Mode dan Time Rewind juga hadir di ZenFone 5 dan ZenFone 6.

ASUS Zenfone memiliki special ability untuk meng-capture image meskipun dalam kegelapan dan di klaim lebih terang hingga 400%. Untuk itu kualitas kamera tidak perlu diperhatikan lagi karena semua yang anda butuhkan sudah lengkap bersama ASUS ZenFone.

Low-light Mode - Dengan menggunakan fitur Low-light memungkinkan pengambilan gambar dengan kualitas pencahayaan yang rendah namun menghasilkan gambar yang tetap bagus. Dengan menggabungkan piksel-piksel yang tepat, kamera mampu meningkatkan kepekaan cahaya hingga 400% dan meningkatkan kontras warna hingga 200% yang pada akhirnya mampu menghadirkan gambar yang terang dan jelas tanpa membutuhkan flash. Electronic Image Stabilizer (EIS) juga mampu meningkatkan performa di suasana redup untuk lebih lanjut meningkatkan hasil foto. Low-light Mode ini juga dapat dimanfaatkan saat merekam video sehingga menghasilkan kualitas gambar yang sempurna untuk momen penting anda.

Pada Zenfone 5 dan 6 dibekali 5-elemen lensa optik yang berkualitas tinggi dan Lensa f/2.0 wide-aperture mengumpulkan lebih banyak cahaya  sehingga mampu memberikan hasil gambar yang sangat detail.. Kamera dengan PixelMaster ASUS menghubungkan 5-elemen lensa untuk meningkatkan kinerja optik yang sangat baik.

Mode Time Rewind memberikan kenyamanan yang lebih baik saat momen pengambilan foto. Dengan kemampuan mengambil foto 2 detik sebelum dan 1 detik sesudah menekan tombol kamera sehingga adanya pergerakan yang tidak sengaja saat momen penting pun akan menghasilkan jepretan yang berkualitas tinggi tanpa blur. Karena Kamera PixelMaster mengintegrasikan teknologi stabilisasi gambar untuk memastikan bahwa foto dan video yang selalu jelas dan bebas dari blur. Setelah mengambil foto, pengguna bisa “kembali ke masa lalu” dengan mudah untuk memilih hasil terbaik atau juga menyimpan seluruh gambar yang telah ditangkap kamera. Anda dapat memilih foto terbaik dari 31 foto yang terambil dan pastikan tidak ada momen yang terlewatkan bersama orang tersayang.

Selfie Mode memberikan kemudahan dalam melakukan potret diri (selfie) berkualitas tinggi menggunakan kamera belakang. Teknologi Kamera ini memungkinkan kamera secara otomatis mendeteksi saat wajah-wajah yang akan difoto sudah terdeteksi dalam frame dan mulai menghitung mundur sebelum mengambil tiga foto. Pilih gambar terbaik dari 3 gambar yang ada dan sampaikan momen special untuk teman BBM, facebook maupun Instagram anda.

Depth of Field Mode memberikan efek layaknya potografer professional dengan membuat objek dekat terlihat sangat jelas dan latar belakang menjadi buram. Objek di depan akan dibuat lebih tajam dan detail, sementara di belakang akan diberi sentuhan blur yang halus. Padahal teknik seperti ini biasanya hanya dimiliki oleh kamera dengan kualitas kelas wahid yang digunakan potografer professional. Namun ASUS Zenfone menghadirkan dengan cara yang berbeda. Kalau Depth Of Field Mode memberikan sentuhan foto objek dekat dengan blur dibelangkannya, Clear Zoom memungkinkan Anda untuk zoom-in pada objek yang jauh dengan tetap menghasilkan gambar yang bagus berkualitas tinggi.

Always in Focus memberikan kesan yang berbeda dengan menjaga objek dalam fokus bahkan jika bergerak sedikit untuk memastikan gambar terfokus sempurna. Fitur ini memberikan kenyaman untuk objek foto yang tidak focus atau sering melakukan pergerakan.

Mode Smart Remove adalah fitur yang keren layaknya crop pada aplikasi edit foto. Dengan Mode Smart Remove secara mudah menghilangkan benda bergerak yang tidak diinginkan dari foto Anda. Jadi hasil foto yang anda dapatkan tidak akan rusak dengan adanya benda asing yang tidak diinginkan masuk ke potret kamera. (Baca juga: MK Kashiyama Spare Part Mobil untuk rem Cakram, Rem tromol dan kampas  rem Berkualitas terbaik di Indonesia)

Untuk lebih jelas melihat performa ASUS zenfone silahkan simak Video ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik yang telah diperkenalkan dengan detail.


Jadi dengan fitur yang lengkap, desain elegan, performa yang baik, tampilan yang indah serta harga yang murah, pantas untuk ASUS Zenfone sebagai Smartphone Android terbaik. Hal ini layak untuk ASUS Zenfone karena tidak ada Smartphone sebaik ini dikelasnya.

Demikian review ASUS Zenfone Smartphone Android Terbaik, semoga saja dengan banyaknya fitur yang sangat mendukung dalam aktifitas anda, Asus Zenfone menjadi pilihan utama dari smartphone yang lain.

Previous
Next Post »

2 comments

Anonim delete 14 Oktober 2014 16.24

ternyata cuman kontes scam, hadiahnya gak dikirim

Berita Hari Ini Sindonews.com delete 19 Februari 2016 09.47

ASUS Zenfone memang lumayan banyak diminati pengguna smartphone di Indonesia, karena fiturnya termasuk lengkap dengan harga yang lumayan ringan. Baca lebih banyak berita hari ini sindonews.com untuk banyak informasi baru dari beragam topik. Nice artikel ! :D

Poskan Komentar

Silahkan memberikan Komentar untuk kritik dan saran pada kolom dibawah ini