Cara Memperbaiki Flashdisk yang Berkurang Kapasitasnya

Sebenarnya ini adalah pengalaman pribadi yang bikin binggung karena entah mengapa kapasitas flashdisk yang normalnya 4Gb menjadi 66MB doank. Aneh kan? Ini terjadi setelah digunakan untuk bootable install pada laptop. Awalnya binggung di format beberapa kali tetep saja hasilnya Cuma 66MB. Sampai akhirnya nekat browsing kali aja ada yan bisa ngasih solusi. Eh ternyata ada salah satu software yang bisa memperbaiki kapasitas flashdisk dan hardisk yang berkurang kapasitasnya.


HDD Low Level Format Tool adalah software yang bisa mengembalikan kapasitas flashdisk. Terus bagaimana cara menggunakannya? Berikut ini saya uraikan sedikit pengalaman dari yang sudah saya lakukan beberapa hari lalu.
  • Pertama: download software HDD Low Level Format Tool disini atau kalau error bisa disini.
  • Kedua: masukan USb flashdisk pada laptop atau computer.
  • Ketiga: install HDD Low Level Format Tool yang sudah di download tadi. Buka softwarenya kemudian pilih flashdisk yang akan di format dan klik continue
cara memperbaiki ukuran flashdisk yang berkurang

  • Empat: klik FORMAT THIS DEVICE, tunggu sampai selesai.
  • Lima: Setelah proses format dengan menggunakan HDD Low Level Format Tool selesai, ulangi format dengan menggunakan windows. Lihat properties flashdisk dan tereng…. Kembali lagi seperti semula.

Nah begitulah cara mudah untuk mengembalikan kapasitas flashdisk yang berkurang atau hilang.


6 Komentar untuk "Cara Memperbaiki Flashdisk yang Berkurang Kapasitasnya"

Silahkan memberikan Komentar untuk kritik dan saran pada kolom dibawah ini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel