31 Okt 2015

Manfaat Promosi

Manfaat Promosi bisnis
Ilustrasi Promosi
Di jam pagi yang mulai menampakan sang mentari, disaat itu tulisan ini dibuat. Kadang lelah menunggu datangnya hari namun kalau tidak dirasa ternyata hari itu sangat cepat berlalu. Di sela-sela kesibukan saya masih sempatkan untuk sedikit berbagi, sedikit belajar karena tujuan hidup belum kunjung usai.

Di kesempatan kali ini ijinkan Andi rofiek untuk membagikan sedikit oleh-oleh dari sahabat tentang bagaimana manfaat promosi. Banyak orang, termasuk anda mungkin melakukan promosi untuk bisnis, personal branding ataupun membangun merek. Promosi itu sendiri adalah kegiatan atau usaha untuk menginformasikan dan mempengaruhi target konsumen agar tertarik untuk melakukan pembelian.

Baca Juga: Penyebab Marketing Social Media Gagal

Berikut ini manfaat promosi secara global:


Loyality Customer

Pada customer, promosi sangat bermanfaat untuk menjaga agar konsumen tidak lari pada pesaing sehingga terbangun loyalitas konsumen. Dengan promosi akan tercipta kepercayaan dari konsumen untuk membeli barang atau jasa dari kita.

Media komunikasi

Promosi sebagai media yang berperan penting untuk menyampaikan suatu pesan ke calon konsumen kita. Maksud dari ini adalah promosi sebagai sarana untuk menfasilitasi hubungan antara penjual dan target konsumen.

Membangun Merek

Promosi sangat bagus untuk membangun brand. Peran promosi dapat di nilai dari keberhasilan dari sebuah brand. Jika brand yang melakukan promosi berhasil membuat konsumen banyak mengenal brand tersebut berarti promosi bisa dibilang sukses.

Meningkatkan Penjualan

Tujuan akhir sudah pasti meningkatkan penjualan dari sebuah brand ataupun bisnis. Biaya yang dikeluarkan untuk promosi tidak bisa dibilang kecil karena bisa memakan anggaran yang cukup besar. Namun keadaan itu harus dibarengi dengan penjualan yang bagus secara terus menerus agar tidak terjadi kolaps / bangkrut.

Trial dan Repeat buying

Hal ini berkaitan dengan pembeli, dimana promosi bisa meningkatkan pembeli baru dan mempertahankan pembeli lama dengan mengulang pembelian ditempat kita. Sehingga terjadi peningkatan omset dalam jangka waktu yang bisa di tentukan karena promosi bisa diukur keberhasilannya.

Sekian dulu berbagi manfaat promosi bagi bisnis kita. Semoga bisa membangun bisnis yang solid dengan cara yang baik. Salam. 

Previous
Next Post »

Posting Komentar

Silahkan memberikan Komentar untuk kritik dan saran pada kolom dibawah ini