13 Apr 2013

Cara Aman Belanja Online di Internet

Pertumbuhan Internet di Indonesia cukup segnifikan, ini ditandai dengan pengguna internet yang semakin bertambah dari tahun ke tahun. kebanyakan dari pengguna ini menggunakan internet sebagai sarana untuk mencari informasi dan bersocial media. Tercatat Indonesia sebagai pengguna facebook terbesar ketiga di Dunia dan pengguna twitter dengan kicauan terbanyak ke 3 di asia. Terlepas dari pencarian informasi, banyak juga yang menggunakan mesin pencari untuk mencari barang kebutuhan. Cukup dengan mengetik barang yang dibutuhkan akan terlihat online shop yang menyediakan barang tersebut.

belanja online aman


Dua tahun ini, maraknya online shop yang semakin menjamur. Dengan Online shop otomatis dapat menjangkau kalangan yang lebih luas tidak hanya diarea sekitar toko saja. Ini yang menjadi alasan banyak yang tertarik dengan dunia pemasaran online. Mudah, cepat dan lengkap adalah andalan online shop. namun ada pula online shop yang hanya menjadi sampah internet. Penipuan dengan kedok online shop masih ada saja di antara online shop yang berlaku jujur menawarkan barangnya.

Berikut ini Saya akan mengulas bagaimana cara aman belanja online tanpa di tipu oleh penjual. Ada beberapa poin untuk diperhatikan oleh pembeli online saat akan melakukan transaksi Sehingga rasa takut akan tertipu tidak lagi terjadi.

Langkah - langkah cara aman belanja online:


1. Pastikan Penjual : Jika akan membeli online pastikan terlebih dulu penjualnya. apakah punya reputasi atau tidak? apakah sudah dipercaya dan punya banyak pelanggan atau tidak? apakah jelas identitas dan alamatnya?

2. Pelayanan: tidak hanya offline saja yang butuh pelayanan ramah tetapi pembeli online juga perlu memperhatikan pelayanan oleh sang penjual. apakah dilayani dengan baik? apakah pertanyaan yang diajukan selalu dijawab dengan baik?

3. Transaksi: secara umum transkasi online biasanya dilakukan dengan cara transfer biaya dulu baru dikirim barangnya. tetapi lebih baik jika anda menggunakan jasa rekber. rekber -> rekening bersama yang digunakan antara calon pembeli dan penjual dengan menggunakan jasa pihak ketiga. Rekomendasi saya pake blackpanda karena sudah terbukti pelayanannya. Jika penjual tidak mau rekber anda perlu berpikir lagi untuk membeli.

Cukup mudah bukan cara aman belanja online tanpa kena tipu. Silahkan dipraktekan dan selamat berbelanja online dengan aman.

Previous
Next Post »

4 comments

hexters delete 25 Agustus 2013 08.26

Artikel sepeti ini ni yang akan sangat membantu bagi para pengguna internet untuk tidak ragu lagi belanja seara Online.

Bantu like Tips Belanja Online nya Gan di Facebook, agar masyarakat indonesia tidak merasa ragu lagi dalam Belanja Online dan menjadi suatu kebiasaan sehari-hari.

Jika ada masukan silahkan Koment / Kirim pesan untuk di buat artikel bisa di lihat di sini Saran dan Share juga jika bermanfaat

Trimakasih

Andy Rofiek delete 25 Agustus 2013 15.35

maraknya penipuan online karena banyaknya bisnis yang dijalankan online harus adanya cara belanja online yang aman sehingga para calon pembeli tidak ada kekhwatiran lagi.

RZ Adit delete 3 Desember 2013 09.01

info yang bagus buat saya yang lagi jual baju gamis.
terima kasih .. :D

hoho delete 10 Oktober 2014 14.19

nice

Poskan Komentar

Silahkan memberikan Komentar untuk kritik dan saran pada kolom dibawah ini