31 Okt 2015

Cara Membuat Artikel SEO



komponen artikel seo on page
Ilustrasi: Seo On page

Cara Buat Artikel SEO - Sebagian banyak orang masih kurang paham tentang SEO, namun bila berhubungan dengan dunia blogging Seo adalah teknik yang mutlak harus diterapkan bagi seorang blogger.menurut wikipedia SEO merupakan kependekan dari search engine optimization. sebuah teknik yang sistematis untuk mendatangkan trafik yang berkualitas kunjungan melalui search engine dengan memanfaatkan mekanisme kerja dan algoritma pencarian. Adapun tujuannya juga jelas yaitu untuk menempatkan sebuat web pada pencarian teratas pada search engine berdasarkan kata kunci (keyword) tertentu sehingga pengunjung website meningkat.

Pada Toko online , Seo digunakan untuk mendatangkan pelanggan baru. tidak dipungkiri bahwa pengaruh seo pada sebuah web ecommerce akan mempengaruhi penjualan online (pengalaman pribadi). maka dari itu siapa yang mampu bermain teknik seo secara natural akan mendapatkan penghasilan yang besar dari tingkat pencarian teratas di search engine.

Seo dibagi menjadi 2 yaitu Seo on page dan seo off page tetapi Kesempatan kali ini saya akan membahas komponen artikel seo on page. Setiap web pasti mempunyai tema, entah tentang tutorial, berita, budaya, fasion dan lain-lain. nah, untuk meningkatkan seo artikel pada setiap postingan maka perlu diperhatikan hal-hal seperti berikut agar dapat bersaing di urutan teratas kata kunci tertentu.

Cara Membuat Artikel SEO

  1. Buat artikel yang original tidak copy paste atau menyalin dari sumber lain. Jika blog anda target orang indonesia maka ganti bahasa blog dengan bahasa indonesia.

  2. Buat konten artikel minimal 300 kata sehingga artikel blog tidak terlalu pendek. bila itu untuk produk maka buat spesifikasi produk dan jelaskan secara detail produk yang anda jual. Kata yang padat dan mudah dibaca sehingga banyak mengundang pembaca akan mendapatkan perhatian khusus dari Google loh.

  3. Usahakan artikel mengandung target keyword sekitar 1%-4%. perhatikan jangan terlalu banyak mengandung keyword karena akan berakibat fatal bagi artikel anda. Search engine tidak menyukai target kata kunci yang terlalu padat.(minimal 1 paragraf 1 keyword tertarget). Dengan adanya kepadatan ini akan memancing search engine untuk maksimal meng-crawl isi halaman.

  4. Buatlah Artikel yang mengandung H2,H3 pada body. misal akan mentarget SEO on page maka buat <H2>Cara SeO on page<H2/>. Ini untuk menandakan jika kata yang diberikan heading dianggap lebih penting atau paling penting dalam artikel. (Baca juga: cara mengatur heading tag)

  5. Pada image gunakan caption, title dan atribut alt sesuai dengan keyword yang anda targetkan. usahakan menggunakan image sendiri bukan copy paste

  6. Gunakan link internal dalam setiap artikel yang akan anda posting. Jadi setiap postingan harus ada link internal yang mengarah pada postingan lain. Baca artikel dasyatnya Internal link untuk SEO.

  7. Permalink yang baik harus sesuai dengan keyword dan tidak lebih dari 70 karakter.

  8. Usahakan keyword pada Postingan di bold, underline atau italic 

Nah, begitulah cara optimasi artikel seo onpage. jika ada kekurangan atau tambahkan silahkan beri saran sehngga saling melengkapi.

Previous
Next Post »

6 comments

mas darmi delete 4 April 2013 12.54

sangat membantu gan...

Yulius delete 5 Juni 2013 10.48

nice info gan,,ane bukmark dulu

Aef Hikmah delete 28 Juni 2013 08.07

makasih gan,
aefsm.blogspot.com

Andy Rofiek delete 2 Juli 2013 01.00

oke siip..
semoga bermanfaat artikel seo

Digital Agency delete 10 Januari 2014 11.51

terkadang artikel 100 katanya bisa masuk ke halaman pertama semua tergantung optimasinya. Lalu jangan lupa URL, karena google lebih mengindex yang url artikel tertarget dengan keyword yang dituju.

Andy Rofiek delete 10 Januari 2014 13.34

Siip masukannya gan..

Poskan Komentar

Silahkan memberikan Komentar untuk kritik dan saran pada kolom dibawah ini