3 Nov 2012

Pengertian SMO (Social Media Optimization)


social media Optimization
Ilustrasi Social Media Optimization
Kunci sukses sebuah webste adalah mempunyai jumlah pengunjung yang banyak. Pengunjung biasanya berasal dari pencarian di search engine terutama google. Namun pada era sosial media saat ini pengunjung dapat berasal dari situs-situs social media. Jadi dapat disimpulkan Social media Optimization (SMO) adalah aktifitas untuk mendatangkan pengunjung dari sosial media ke website kita.

Aktifitas kita di sosial media seperti facebook, twitter, vivalog ataupun google+ memungkinkan besar untuk mendapatkan pengunjung. Dengan adanya SMO konten website yang kita bangun akan banyak mendapatkan pengunjung secara kontinyu, namun SEO masih menjadi teknik utama dalam mendapatkan pengunjung.

Perkembangan sosial media terus menampakan peningkatan dan tercipta alat baru seperti instagram dan pinterest. Di bawah ini beberapa sosial media yang terkemuka.

1. Social Network
 Facebook
My Space
Google+

2. Social Bookmarking
Digg
Delicious
Lintas.me
vivalog

3.  Microblogging
Twitter
Plurk

4. Content Sharing
FeedBurner
Wikipedia
linked

5.  Image Sharing
Instagram
pinterest

6. Video Sharing
Youtube

Dari banyak sosial media pastinya anda pengguna salah satu media tersebuat. Iya bukan? Dengan ini maka jangan memandang sosial media hanya sebagai tempat nyampah atau tempat penggalauan. Namun sosial media dapat optimal jika digunakan untuk menarik pengunjung ke konten website kita.

Pertanyaan yang muncul, sudahkah anda mengoptimalkan sosial media sebagai alat untuk mendatangkan pengunjung ke website? Kalau belum di segerakan karena pengabungan teknik SEO dan SMO sangat akan menjadi membantu memperoleh pengunjung. Apalagi jika kita yang mempunyai toko online. Cara efektif seperti ini akan menuai hasil yang masiksimal.

Previous
Next Post »

Poskan Komentar

Silahkan memberikan Komentar untuk kritik dan saran pada kolom dibawah ini