2 Jun 2011

Cerita Orang Terkaya di Dunia Dalam Film Pirates of Silicon Valley

pirates of sicilon valley
Awal sebuah kesuksesan Bill Gates ada di sini. Cerita panjang terciptanya generasi teknologi yang tertuang dalam sebuah film Pirates of Silicon Valley yang merupakan suatu film persaingan Steve Jobs dan steve wozniak (Apple inc) & Bill Gates dan paul allen (Microsoft corporation). Pada 1976, kisah ini dimulai dari bangku kuliah di university of harvard dengan keyakinannya Steve Jobs selalu berpikir untuk dapat menciptakan sebuah alat yang dapat menyaingi IBM.
Steve Jobs berusaha keras agar dapat menciptakan sesuatu yang berguna bagi manusia. Di sulap nya sebuah garasi menjadi tempat untuk riset dan dengan kejeniusanya steve dan wozniak berhasil menciptakan sebuah komputer yang di beri nama Apple I.

Baca Artikel Terkait: Cerita ABG HOT
Di sisi lain gates yang selalu santai dan senang bermain poker melihat peluang untuk membuat bahasa pemrograman yang akan mereka jual ke IBM. Pemikirannya untuk orang selalu butuh dia bukan dia yang mencari orang membuat ide. Dengan kelicikannya Gates mampu mempengaruhi IBM untuk membeli product nya yang diberi nama DOS(Disk Operating system). Padahal sistem yang dapat menghitung itu belum jadi masing buntu kata “gates”.
Bill Gates adalah ahli dalam bidang bahasa pemprograman. Paul allen akhinya mempunyai ide yaitu membeli sistem operasi seharga $50 yang kemudian disempurnakan oleh Gates.
Kemudian sejalan waktu Steve Jobs pun tak tinggal diam, untuk bisa terus menyaingi IBM di pasar komputer. Untuk tetap bisa menguasai pasar Apple menerbitkan Lisa, sebuah komputer yang ia beri nama seperti nama anak pertamanya. Lalu dengan geniusnya Jobs memanfaatkan proyek gagal dari perusahaan Xerox berupa teknologi mouse dan GUI (Graphic User Interface). Steve membuat inovasi baru dengan peluncuran komputer pribadi yang ia beri nama Macintosh.
Mengetahui komputer keluaran terbaru dari Apple yaitu Lisa, Bill Gates pun tak bisa diam. Gates mengambil langkah berani dengan mengajak Jobs bekerja sama.dengan tujuan utama mempelajari teknologi Grafis dan Sistem Operasinya, sungguh beruntung Bill Gates, niatnya hanya menginginkan Lisa, namun Macintosh pun didapatnya, Microsoft mendapatkan 3 prototype dari Apple.
Steve yang saat itu baru meluncurkan Macintosh, membuat persaingan antara developer apple II dan Macintosh. Ini menjadikan rekan-rekan kerja di Apple inc tidak nyaman karena steve terlalu arogan. Satu persatu para developer keluar dari perusahaan sampai steve wozniak juga keluar.
Gates yang saat itu bekerjasama dengan steve, diketahui telah mencuri ide dari Apple dengan adanya windows yang dipakai di jepang sebagai bawaan komputer. Steve geram dengan tingkah Gates dan keduanya berdebat mempertahankan pendapat masing-masing. Steve pun akhinya di pecat dari Apple karena dianggap dapat merugikan Apple.
Pada tahun 1997, steve Jobs kembali ke Apple untuk menghadirkan inovasi terbaru karena sepeninggal steve, Apple kurang inovatif dalam menciptakan product. Gates pun mempunyai saham di Apple dan menjadi orang terkaya di dunia dengan Microsoft-nya.
cerita film yang tak dapat di bilang cuma film yang menarik tetapi juga menginspirasi untuk jadi pemikir seperti Bill Gates dan Steve Jobs. terungkap makna yang bisa di ambil dari alur cerita film tersebut antara lain: 
• Dalam berusaha menciptakan karya yang inovasif  yang dapat meningkat kan gairah pengusaha  kreatif
• membuat produk yang dapat menjadi kebutuhan orang setiap saat dan tidak akan meninggalkan nya
• mengubah mindset(pola pikir) menjadi lebih kreatif dalam berbagai hal
•  menciptakan bibit pengusaha di bidang teknologi
• setiap ada peluang tak kan di sia-siakan, kejar dan dapatkan

sayang kalau melewatkan film ini karena di dalam film ini banyak pelajaran yang berharga.

untuk mendownload film ini terdapat disini
semoga cerita film ini dapat menginspirasi anda untuk menjadi kreatif dan inovatif sehingga hidup semakin bermakna dan berguna bagi sesama....

Previous
Next Post »

Poskan Komentar

Silahkan memberikan Komentar untuk kritik dan saran pada kolom dibawah ini