5 Tempat Pelatihan Barista dan Usaha Warung Kopi

5 Tempat Pelatihan Barista dan Usaha Warung Kopi - Ada keinginan untuk jadi seorang Barista atau berharap terampil meracik kopi sedap ala cafe di rumah? Yuk simak dulu bagaimana belajar jadi peracik kopi dengan mengikuti pelatihan barista di beberapa kota besar.

Pekerjaan barista kini ini cukup menjanjikan dan membikin kaum millenial berminat. Jikalau berharap jadi barista dapat belajar di sebagian daerah yang memang membuka kelas khusus pelatihan barista

Bukan cuma terbuka bagi para calon barista, kelas kopi ini juga dapat dicontoh siapa saja. Terutamanya orang-orang yang mau mendalami ilmu perkopian atau mau dapat menghadirkan kopi sedap di rumah.


Nah untuk lebih mengenal bagaimana mengikuti kelas kursus barista, berikut ini rekomendasi kami untuk pelatihan barista:

kursus barista

1. Caswell's Coffee Laboratorium

Caswell's dapat jadi alternatif untuk belajar kopi bagi calon barista pemula. Kelas mencicip kopi sampai meracik kopi ala cafe dapat dipelajari di sini.

Caswell's Coffee Laboratorium juga sudah bekerjasama dengan Specialty Coffee Association of America (SCAA) merupakan asosiasi perdagangan kopi terbesar di dunia.

Peserta yang meniru kelas dapat seketika mencicip kopi pada kelas cupping atau membikin latte art keren. Kelas diadakan di Jakarta tepatnya di wilayah Ampera Raya, Jakarta Selatan. Jikalau berharap cari kabarnya dapat lihat instagram @caswellscoffee.

2. 5758 Coffee Laboratorium

Kelas kopi yang ini terletak di Bandung, namanya 5758 Coffee Laboratorium. Di daerah ini dapat belajar belbagai seluk beluk kopi cuma dalam waktu singkat merupakan satu hari saja melainkan kelas berjalan dari pagi sampai petang hari.

Informasi yang ada komplet dengan siapa saja yang menjadi mentor untuk kelas. Ada kelas membikin espresso gunakan mesin kopi, kelas membikin latte art atau kelas basic cupping untuk mengetahui cita rasa dasar kopi. Bukan cuma teori, peserta kursus juga dapat praktek seketika dipandu ahlinya.

3. ABCD Coffee


ABCD adalah singkatan dari A Bunch of Caffeine Dealers. Di sini ada kelas kopi yang dibuka secara rutin. Kelas yang digelar juga dapat dipilih pantas ketertarikan.

Ada kelas brewing, kelas membikin cappuccino, kelas mengetahui karakter kopi sampai kelas membikin latte art. Mentornya juga tidak tanggung-tanggung, seluruh berasal dari para profesional barista yang tersertifikasi.

Berakhir meniru kelas di ABCD Coffee ini, para peserta juga memiliki hak menerima akta. Kelas dibuka cuma untuk peserta terbatas supaya pelaksanaan belajar dapat konsentrasi. Untuk kabarnya dapat didapat di instagramnya @abcd_coffee.


4. Anomali Coffee

Mengikuti kursus barista yang handal di Anomali Coffee Class menjadi pilihan yang tepat.

Di sini dapat belajar mengetahui macam kopi, mencicip karakter kopi, pelaksanaan kopi sampai belajar metode berbisnis kopi. Kursus kopi di Anomali ini diketahui dengan sebutan Indonesian Coffee Academy.

Kelas kopi di Anomali ini tersedia dalam paket, artinya perlu sebagian kali pertemuan. Dengan ini, peserta dapat meraup ilmu yang lebih mendalam. Kelas diadakan di Jakarta dan Bali.

5. Bencoolen Coffe

Jika anda ingin menjadi seorang barista sekaligus punya usaha warung kopi, Bencoolen coffe rasanya cocok untuk jadi pilihan mengikuti kurur barista. 

Ada 3 paket yang ditawarkan untuk anda jika melihat bencoolen coffe. Paket pemula, paket mendirika kedai kopi minim modal dan paket outlet kopi.

Tidak hanya dasar pengenalan kopi dan cara membuat kopi espresso yang diajarkan, tetapi banyak juga tips memulai usaha dan menata usaha kopi lebih maju.

Bencoolen coffe adalah pemerkasa Blockchain coffe di Indonesia, yang lebih dikenal dengan kopi jujur. Asas keadilan berlaku untuk jual beli kopi sehingga petani bisa merasakan harga kopi yang tidak murah.

Nah itulah kelima tempat pelatihan barista dan usaha warung kopi yang bisa jadi rekomendasi untuk anda. 

Belum ada Komentar untuk "5 Tempat Pelatihan Barista dan Usaha Warung Kopi"

Posting Komentar

Silahkan memberikan Komentar untuk kritik dan saran pada kolom dibawah ini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel