Harga Oppo F5 & spesifikasi lengkapnya

spesifikasi oppo f5 indonesia
credit by instagram.com
Harga Oppo F5 terbaru & spesifikasi lengkap – Oppo adalah sebuah brand asal negeri Panda yang rajin update gadget terbaru mereka di tanah Air. Awalnya memang punya desain yang khas namun semakin lama, desain yang ditunjukan oppo merajuk pada desain merek lain. (gak usah disebut pasti tahu..)

Oppo Indonesia menghadirkan seri terbaru dari rentetan seri F untuk Indonesia. Suksesor seri F dimulai dari seri Oppo F1 dimana iklan dari hape ini menjunjung tinggi selfie expert. Iya memang kala itu dunia smartphone belum ada yang menyesar segmen selfie dengan kamera besar di bagian depan. Kesuksesan F1 di lanjutkan oleh kakaknya F3 yang punya desain cantik. Belum lama ini karena F3 yang dipatok terlalu tinggi atau minat pengguna smartphone sudah tahu trik marketing Oppo mengalami penjualan yang lesu. Diluncurkan kembali seri terbaru yaitu oppo F5 dimana pada seri ini sudah banyak peningkatan dari sisi software dan hardware.

Seri oppo F5 juga mempunyai keunggulan yang tidak ada pada seri sebelumnya yaitu AI (kecerdasaan buatan) untuk kamera depan yang mereka usung. Teknologi ini bisa membuat pengenalan wajah akan semakin sesuai dengan kenyataan kemudian dihasilkan foto yang perfect. Nah untuk membahas itu semua tidaka da salahnya jika kita bahas bersama dalam sebuah review dibawah ini. Yuk mari…

Baca juga: Harga Iphone 6 terbaru

Review & Spesifikasi Oppo F5 (Kelebihan dan kekurangan)

harga oppo f5 terbaru
credit foto by Instagram.com
Jika sobat ingin tahu banyak tentang Spesifikasi Oppo F5 tidak ada salahnya untuk terus membaca ulasan lengkap ini. Dimulai dari sisi bodi yang terkesan mewah ketika dilihat namun berbeda ketika sudah dipegang. Iya…. Hp dengan selfie expert ini memakai desain unibody dengan bahan polycarbonate (plastik). Banyak reviewer yang menyebut polycarbonate dan tidak menyebut plastic. Hal ini menyebabkan pembaca jadi berasumsi jika itu sama seperti logam. Oke kita lanjutnya untuk bahassan bodi Oppo F5 ya.

Oppo F5 telah dibekali dengan layar kekinian khas rasio 18:9 dimana pada saat ini ebih trend layar besar. Layar ini juga telah didukung kualitas gambar FHD plus dengan ketajaman yang sangat baik. Kerapatan pixelnya pun tergolong baik dengan 401ppi. Oya untuk layar ini ukurannya 6inchi namun saat dipegang masih terasa hape dengan ukuran 5.5inchi atau biasa dinamakan layar bezels.

Urusan Hardware, Oppo F5 meggunakan prosessor dari Mediatek Helio P23 yanga mana disebut-sebut mampu memaksimalkan kinerja waktu bermain game. Untuk grafis didukung pula oleh GPU Mali-G71 MP2 agar lancer untuk bermain game mobile legend. Prosessor kelas menengah ini juga mempunyai skor antutu yang lumayan bagus, kalua di Snapdragon lawannya ya sd 625 namun masih kalah dalam segi performace. Kinerja Prosessor didukung oleh RAM 4 GB dan internal storage 32 GB . Oppo F5 juga telah berjalan pada system OS ColorOS v3.2 dengan basis android 7.1 (Nougat).

Oke kita akan bahas andalan utama dari sang Oppo F5 yaitu kamera. Untuk selfie, kamera depan oppo F5 disematkan ukuran 20 MP dengan dukungan AI yang isa mengetahui jenis kelamin dan mengenali usia. Selain itu bisa juga untuk memuluskan wajah saat berselfie. Teknologi AI ini adalah yang pertama digunakan pada kamera smartphone. Oppo ternyata sangat serius menggarap lini selfie expert miliknya. Unutk kamera belakang beresolusi 16 mp. Dengan sensor kamera yang tergolong lengkap ada flash, sutter speed dan masih banyak lainnya. Kamera dengan kualitas yang cukup baik menrurut kami. Dikondisi low light kamera bekerja baik untuk menghasilkan gambar yang minim noise.

Oppo F5 mendukung jaringan 4G LTE dan mempunyai slot sim hybrid. Memang kebanyakan dari hape sekarang menggunakan slot sim hybrid. Entah mengapa demikian, jadi tidak bisa menggunakan 2 sim sekaligus atau tidak bisa pasang external storage.

Dukungan teknologi USB 2.0 memaksa oppo f5 untuk tidak support fast charging. Adapun untuk wifi dan Blouetooth juga telah tersedia. Untuk sensor – sensor tergolong lengkap.

Baca: harga xiaomi Redmi note 5A terbaru

Masuk ke sisi baterai. Dengan kapasitas 3.200mAh sudah cukup baik untuk kinerja hape oppo F5. Baterai ini berjenis non-removable jadi menjadi satu dengan bodi. Tipe seperti ini sudah familiar dikalangan gadget sekarang. Baterai berkapasitas 3.200mAh sudah bisa dipakai penuh satu hari dengan penggunaan normal loh ya. Untuk pengisiannya tidak tergolong cepat namun sudah cukup baik.

Harga Oppo F5 Terbaru 2018

harga oppo f5
image by gsmarena.com
Ponsel Oppo F5 yang mengandalkan spesifikasi mumpuni dengan kualitas kamera yang tajam hanya dibandol 3 jutaan saja atau lebih tepatnya 3.999.000 untuk harga di Indonesia. Harga ini untuk tipe ram 4gb dan rom 32gb. Bagi yang ingin ram 6gb harus membayar harga 4.999.000
Nah itulah sedikit ulasan untuk harga oppo f5 yang punya spesifikasi modern dengan layar kece dan kamera handal untuk penggunaan sehari-hari.

Harga Oppo F5 Indonesia

Harga Baru Harga second
Rp3.999.000
-
 Daftar Harga Hp Oppo Terbaru

Belum ada Komentar untuk "Harga Oppo F5 & spesifikasi lengkapnya"

Posting Komentar

Silahkan memberikan Komentar untuk kritik dan saran pada kolom dibawah ini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel