Ciri-ciri RIM akan Mengalami Kehancuran


Pada saat ini RIM dikabarkan telah mengalami guncangan hebat dalam perusahannya dengan hadirnya saingan-saingan baru yang lebih menyajikan kemampuan high-tech, dibawah ini adalah 10 ciri-ciri dimulainya kehancuran RIM :

1. Tidak terdapat produk baru sampai awal bulan Agustus
RIM menyatakan bahwa produk terbarunya akan diluncurkan berbarengan dengan update OS 7.0 rampung. Jadi sebelum OS 7.0 rampung maka RIM tidak akan mengeluarkan produk-produk terbarunya. Kemungkinan rampung pada akhir tahun ini yang bebarengan dengan rilis windows phone 7, android ice cream sandwich dan IOS 5. Jadi update yang secara bersamaan akan mempengaruhi dalam penjualan di pihak RIM karena produk lain lebih high-tech.

2. Produk-produk BlackBerry terlihat membosankan
Desain BlackBerry Bold 9900 tidak benar-benar baru, sebelumnya konsep smartphone seperti ini sudah pernah dibuat oleh RIM dengan model konsep BlackBerry Magnum, namun entah mengapa sudah lebih dari 3 tahun tidak pernah diproduksi masal. Apakah blackberry sudah tidak ada kreativitas atau mungkin sedang memendam produk baru?

3. BlackBerry Playbook masih memiliki kelemahan
Setelah iPad laku dipasaran, RIM ikut-ikutan memproduksi tablet yaitu Playbook. Kehadiran Playbook memang cukup menyita perhatian dunia, namun masih terdapat kekurangan seperti tidak terdapat fitur email dan BBM yang mana adalah keunggulan BlackBerry.

4. Blackberry App World
Debut BlackBerry App World dimulai pada tahun 2009 namun sampai sekarang aplikasi yang tersedia pada BlackBerry App World hanya sebanyak 26.000 aplikasi, terhitung sampai dengan bulan April 2011. Sedangkan kompetitornya yaitu Android sudah memiliki 200.000 mungkin sekarang sudah 300.000 aplikasi dan iOS punya 350.000 aplikasi.

5. Para developer kurang suka membuat aplikasi untuk BlackBerry
Banyak peraturan yang berbelit-belit agar suatu aplikasi disetujui dan masuk kedalam Blackberry App World. maka dari itu para developer enggan membuat aplikasi untuk blackberry. Dan juga platform yang kurang mendukung.

6. Laba tidak sesuai dengan harapan
Laba yang ditargetkan oleh RIM tidak sesuai dengan harapan mereka atau dengan kata lain diluar ekspektasi mereka. Ini mungkin di karenakan serangan yang dilancarkan google dengan produk android yang sekarang menguasai pasar.

7. Dualisme Kepemimpinan
RIM memiliki dua orang CEO, walaupun salah satu CEO mereka, Mike Lazaridis adalah seorang yang jenius dan inovatif namun tetap tidak dapat menyelamatkan RIM dari ambang kehancuran. Saat ini Mike Lazaridis menjadi co-CEO dan diharapkan tidak lagi terjadi dualisme kepemimpinan agar RIM dapat bekerja dengan baik dan efektif.

8. Pemilik BlackBerry tidak ingin menggunakan BlackBerry
Survei membuktikan lebih dari setengah para pengguna BlackBerry ingin pindah menggunakan iOS atau Android. Ini membuktikan para pengguna blackberry terkesan sudah bosan dengan fitur yang di sajikan.

9. Pasar BlackBerry semakin digerogoti oleh iOS dan Android
Tahun 2009 - awal 2010 adalah tahun terbaik RIM karena menguasai pasar smartphone di seluruh dunia. Tetapi sekarang berbanding terbalik, tingkat pengguna blackberry di seluh dunia semakin menurun dan berpindah ke android atau IOS yang lebih high-tech.

10. Keuntungan perusahaan semakin menipis
Penjualan yang semakin merosot menjadikan RIM mempunyai keuntungan yang semakin tipis. Memang dulu RIM adalah pemain besar dalam bisnis push email dan IM dengan BlackBerry Messenger-nya. Saat ini semua smartphone sudah dapat melakukan kedua hal tersebut jadi RIM tidak dapat dikatakan pemain besar lagi saat ini. Apple akan mengeluarkan iMessage serta Android dikabarkan sedang mendevelop IM-nya. Jadi keistimewaan blackberry sudah tidak ada.

Itu sedikit kilasan tentang blackberry yang semakin kalah mengalami kemunduran..

Belum ada Komentar untuk "Ciri-ciri RIM akan Mengalami Kehancuran"

Posting Komentar

Silahkan memberikan Komentar untuk kritik dan saran pada kolom dibawah ini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel