30 Sep 2011

Wisata Alam Green Canyon

green canyon
Green canyon terdengar seperti bahasa asing tetapi sebenarnya sebuah nama objek wisata alam yang ada di jawa barat. Green Canyon terletak di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Dengan menempuh melalui jalan darat 45 menit dari objek wisata bahari Pantai Pangandaran. Objek yang disajikan merupakan objek wisata Batukaras serta Lapangan Terbang Nusawiru.

Green canyon Objek wisata yang sebenarnya merupakan aliran dari sungai Cijulang yang melintas menembus gua yang penuh dengan keindahan pesona stalaktif dan stalakmitnya. Selain itu daerah ini juga diapit oleh dua bukit, juga dengan banyaknya bebatuan dan rerimbunan pepohonan. Semuanya itu membentuk seperti suatu lukisan alam yang begitu unik dan begitu menantang untuk dijelajahi.

Untuk dapat mencapai lokasi ini wisatawan harus berangkat dari dermaga Ciseureuh. Dengan menggunakan perahu yang tersedia oleh pihak penyelenggara penumpang setiap perahunya seharga 75.000 dengan kapasitas 5orang. Jarak tempuh yang berliku-liku dengan pesona keindahan stalaktif dan stalakmit menempuh jarak sekitar 4 km.

berlibur ke green canyon
Baru saja saya bersama kawan-kawan devattosmedia trip ke green canyon. Baru pertama kami menjelajah kawasan ini yang biasaya hanya ke pantai pengandaran saja. Sungguh petualangan yang asik bersama keluarga bila menyempatkan untuk berlibur ke green canyon.

Setelah menempuh perjalanan mengarungi sungai yang penuh pesona, akhirnya kami sampai di tujuan. Pemandangan alam yang alami tercipta oleh keindahan sungai yang ada dalam gua. Tak lengkap rasanya bila tak merasakan sensasi air. Kemudian kami pun bergegas untuk renang degan menambah biaya sebesar 50.000 / perahu.

berenang di green canyon
Tak sungkan kami pun berenang menyelusuri air sampai di tebing yang sering digunakan untuk lompat. Saya penasaran gimana rasanya lompat dari tebing jath ke air..asal nekat dah naik tebing kemudian lompat.wouww….seperti mau mati ja.hahaha….

Setelah puas, kami pun kembali ke perahu untuk kemudian kembali ke dermaga. Keindahan yang menawan dengan eksotisme bebatuan. Kami juga di perahu bertemu para turis asing. Dalam hati saya wouw terkenal juga ini tempat..hahaha…semoga dapat kembali lagi melihat indahnya green canyon..

Sedikit cerita trip ke green canyon dari saya..semoga kalian dapat mengunjungi green canyon..!

Previous
Next Post »

Poskan Komentar

Silahkan memberikan Komentar untuk kritik dan saran pada kolom dibawah ini