2 Jul 2011

Pantai Siung Yogyakarta

pantai siung,pantai yogyakarta
pantai siung
Di Indonesia bali selalu menjadi tujuan utama wisata dengan pantai pasir putih yang eksotik. Tetapi bagaiman dengan tempat yang lain? Tidak salah kalau saya memperkenalkan pantai di Yogyakarta yang tidak kalah dari bali.

Pantai Siung yang merupakan salah satu pesona pantai di yogyakarta mempunyai pemandangan yang menawan hati. Pantai Siung yang terletak di Dusun Duwet, Desa Purwodadi, Tepus, Gunung Kidul, Yogyakarta sekitar 2,5-3 jam jarak tempuh dari kota yogyakarta.

Memang bukan sebagai tujuan utama wisata pa ntaiseperti pantai baron, kukup dan krakal tetapi pantai suing menghadirkan suasana berbeda dengan yang lain. Pesona tebing karang Pantai Siung inilah yang akhirnya menobatkan objek wisata pantai Siung sebagai kawasan wisata minat khusus panjat tebing. secara simbolik dinamakan dengan rumah panggung bernama Pondok Pemanjat, tempat khusus bagi para pemanjat yang ingin menjajal kemampuannya di sini. Selain fasilitas untuk para pemanjat, tersedia pula Ground Camp bagi pencinta kegiatan berkemah. Berkemah di pantai yang mempunyai daya tarik untuk tour dan memanjakan pikiran setelah selesai aktifitas keseharian yang penat. Asik bukan dengan pantai yang memiliki aneka fasilitas.

Tebing Pantai Siung

Pantai suing juga terdapat banyak batu-batu karang yang menopang ombak ketika menghampiri pantai. Kita dapat bermain kejar-kejaran ombak yang besar dengan air yang bersih. Serta bermain dengan air laut yang di sepanjang pantai.

Semoga dapat menjadi referensi anda untuk menjalani aktifitas memenjakan pikiran di akhir pekan dengan keasyikan di pantai suing Yogyakarta.

Previous
Next Post »

1 comments:

pantai siung delete 30 Desember 2011 21.10

keren fotonya

Posting Komentar

Silahkan memberikan Komentar untuk kritik dan saran pada kolom dibawah ini