16 Jun 2011

Sensasi Arum Jeram di Sungai Serayu

arum jeram, rafting, banjarnegara
Arum jeram sungai serayu banjarnegara - Rafting sebutan yang sering di gunakan untuk olahraga refreshing yaitu arum Jeram. Merupakan suatu olahraga yang dapat melepaskan stress di kala kegiatan seharian yang sibuk dengan tantangan alam yang membutuhkan kekuatan fisik serta mental. Di tambah lagi dengan suasana Alam sekitar yang masih asri membuat pikiran semakin fress.

Tetapi dimana kita dapat mendapatkan tempat yang asyik untuk arum jeram? Jawabnya Banjarnegara, disana ada sebuah sungai (sungai Serayu) yang mempunyai tantangan rafting yang menarik. Di dukung dengan pemandangan yang tenang di sambut dobaran air sungai yang  kencang menjadikan kita tegang, penasaran, dan juga takut saat arum jeram. Mesti lah orang merasakan perasaan seperti  itu karena takut jatuh, terbentur batu dan juga hanyut termakan air sungai.


peta banjarnegara
Dengan ada nya tantangan tersebut maka sensasi Rafting (arum jeram) terasa lebih mengasyikan untuk di jalani dan semakin ingin menyelesaikan tantangan sungai yang punya arus air deras itu.  Kepuasaan tersendiri akan tercapai bila saat finish dapat menaklukan derasnya air sungai.

Sebagai warga asli banjarnegara saya juga dapat menyaksikan event rafting nasional sampai internasional yang biasa nya di laksanakan  di banjarnegara. Karakter Sungai Serayu yang memiliki grade/tingkat kesulitan III - IV dengan kualitas jeram yang terbaik dan sangat bervariatif diantara sungai yang ada di Jawa Tengah. Dengan situasi alam yang Eksotik ini tak heran bila di jadikan tempat event Arum Jeram internasional.


Sampai lupa letak nya.hehehe… Sungai Serayu terletak di Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah kira-kira 2,5 jam perjalanan dari Jogjakarta dengan melewati lereng Gunung Sindoro-Sumbing yang menyajikan kesejukan dan panorama alam pengunungan. Sungai Serayu dengan panjang 25 km menyajikan petualangan jeram-jeram kelas III - IV selama kira-kira 4,5 - 5 jam pengarungan. Sangat cocok bagi Anda yang mempunyai jiwa petualang dan suka akan tantangan, Khususnya menantang derasan air sungai.ini gambaran peta menuju sasaran:

peta rafting sungai serayu banjarnegara
Peta Arung Jeram Sungai Serayu Banjarnegara

Membuang stress dengan arum jeram di sungai serayu sambil menikmati pemandangan alam yang asri membuat pikiran jenuh menjadi tenang dan merasakan kepuasaan.

arum jeram banjarnegara

Ayo Rafting ke sungai serayu bila ingin menaklukan ganasnya air sungai serayu….!

Previous
Next Post »

2 comments

pakde sulas delete 17 Juni 2011 21.17

atu tatutttt, maklumlah pakde tidak bisa berenang he he he...

lukisan bunga delete 3 Januari 2012 16.25

pengen banget arum jeram...kayanya asik merasakan sensasinya...salam kenal n sukses selalu...

Poskan Komentar

Silahkan memberikan Komentar untuk kritik dan saran pada kolom dibawah ini