24 Jun 2011

Khasiat Pare - Obat tradisional yang manjur

pare,khasiat pare
Khasiat Pare - Pahit rasanya dan juga tak di sukai banyak orang cenderung menghindari sayur ini. Pare nama yang tak asing bagi ibu-ibu yang gemar belanja sayur. Meski pahit tetapi mempunyai banyak khasiat. Penasaran apa khasiat pare bagi tubuh.

Dengan menggunakan cara yang pas, pare yang rasanya pahit jadi enak di makan dan tetap mempunyai khasiat beragam penyakit. Di Indonesia sendiri banyak terdapat sayuran jenis ini. Jadi tidak heran jika banyak di temui di pasar-pasar tradisional.

Ada beberapa manfaat yang dapat kita ambil dari sayur pare yang pahit diantaranya:

  1. Obat kolera
Kolera yang masih awal dapat di sembuhkan dengan pare dengan dibuat jus dan di campur bawang merah serta jeruk nipis.

  1. Obat diabetes
Diabetes militus merupakan penyakit yang disebabkan oleh kadar gula dalam tubuh yang meningkat. Pare yang mengandung insulin sangat efektif untuk menjaga naiknya gula dalam darah.

  1. Penyakit Kulit
Pare yang mengandug banyak zat senyawa yang berguna dalam tubuh juga mampu mengobati penyakit kulit yang ditimbulkan karena jamur dan psoriasis. Ini berpengaruh jika pare di makan setiap hari. Waouww…bakalan pahit terus..

  1. Untuk kekebalan tubuh
Rasa pahit yang ada pada pare juga dapat menimbulkan peningkatan system kekebalan tubuh. Daya tahan tubuh menikat jika makan setiap hari.

  1. Mencegah kanker Payudara
Di sampng dapat mengobati diabetes dengan menurukan kadar glokosa dalam darah. Pare dapat juga membunuh sel-sel kanker dalam tubuh bila di makan setiap hari.

Itu khasiat pare yang mungkin di benci anda dan paling tak di sukai anda. Tenang pare yang pahit dapat di akali dengan cara masak yang cocok agar tidak pahit. Dan pare dapat di olah sebagai tumis, oseng, sayur santan dll..

Semoga bermanfaat…!

Previous
Next Post »

2 comments

info|Sekedar-Tulis delete 1 Oktober 2011 16.43
Komentar anda telah dihapus!
jimmy63 delete 27 Desember 2011 10.16

tapi ane suka takut sama bentuk pare gan :(

salam blogwalking

Posting Komentar

Silahkan memberikan Komentar untuk kritik dan saran pada kolom dibawah ini