Rangkuman FIlm Pirates of Silicon Valley (kisah berdirinya Apple dan Microsoft )

Rangkuman FIlm Pirates of Silicon Valley
Cerita panjang terciptanya generasi teknologi yang tertuang dalam sebuah film Pirates of Silicon Valley yang merupakan suatu film persaingan Steve Jobs dan steve wozniak (Apple inc) & Bill Gates dan paul allen (Microsoft corporation). Pada 1976, kisah ini dimulai dari bangku kuliah di university of harvard dengan keyakinannya Steve Jobs selalu berpikir untuk dapat menciptakan sebuah alat yang dapat menyaingi IBM.

Steve Jobs berusaha keras agar dapat menciptakan sesuatu yang berguna bagi manusia. Di sulap nya sebuah garasi menjadi tempat untuk riset dan dengan kejeniusanya steve dan wozniak berhasil menciptakan sebuah komputer yang di beri nama Apple I.

Di sisi lain gates yang selalu santai dan senang bermain poker melihat peluang untuk membuat bahasa pemrograman yang akan mereka jual ke IBM. Pemikirannya untuk orang selalu butuh dia bukan dia yang mencari orang membuat ide. Dengan kelicikannya Gates mampu mempengaruhi IBM untuk membeli product nya yang diberi nama DOS(Disk Operating system). Padahal sistem yang dapat menghitung itu belum jadi masing buntu kata “gates”.

Bill Gates adalah ahli dalam bidang bahasa pemprograman. Paul allen akhinya mempunyai ide yaitu membeli sistem operasi seharga $50 yang kemudian disempurnakan oleh Gates.
Kemudian sejalan waktu Steve Jobs pun tak tinggal diam, untuk bisa terus menyaingi IBM di pasar komputer. Untuk tetap bisa menguasai pasar Apple menerbitkan Lisa, sebuah komputer yang ia beri nama seperti nama anak pertamanya. Lalu dengan geniusnya Jobs memanfaatkan proyek gagal dari perusahaan Xerox berupa teknologi mouse dan GUI (Graphic User Interface). Steve membuat inovasi baru dengan peluncuran komputer pribadi yang ia beri nama Macintosh.

Mengetahui komputer keluaran terbaru dari Apple yaitu Lisa, Bill Gates pun tak bisa diam. Gates mengambil langkah berani dengan mengajak Jobs bekerja sama.dengan tujuan utama mempelajari teknologi Grafis dan Sistem Operasinya, sungguh beruntung Bill Gates, niatnya hanya menginginkan Lisa, namun Macintosh pun didapatnya, Microsoft mendapatkan 3 prototype dari Apple.

Steve yang saat itu baru meluncurkan Macintosh, membuat persaingan antara developer apple II dan Macintosh. Ini menjadikan rekan-rekan kerja di Apple inc tidak nyaman karena steve terlalu arogan. Satu persatu para developer keluar dari perusahaan sampai steve wozniak juga keluar.

Gates yang saat itu bekerjasama dengan steve, diketahui telah mencuri ide dari Apple dengan adanya windows yang dipakai di jepang sebagai bawaan komputer. Steve geram dengan tingkah Gates dan keduanya berdebat mempertahankan pendapat masing-masing. Steve pun akhinya di pecat dari Apple karena dianggap dapat merugikan Apple.

Pada tahun 1997, steve Jobs kembali ke Apple untuk menghadirkan inovasi terbaru karena sepeninggal steve, Apple kurang inovatif dalam menciptakan product. Gates pun mempunyai saham di Apple dan menjadi orang terkaya di dunia dengan Microsoft-nya.

Ulasan diatas memberi beberapa gambaran:
• Dalam berusaha ciptakan karya yang inovasif yang di sukai oleh orang seperti Apple
• Buat orang membutuhkan kita dengan mencari kita bukan kita yang selalu mencari orang lain
• Ini usaha technopreneur yang penuh tantangan jadi selalu mencari ide kretif
• Dan akhinya Entrepreneur My way
Rofiek manusia yang sedang berjalan untuk meraih impian-impian.. hanya orang-orang bodoh yang tidak mau berusaha merai impian nya. enterpreneur is my way.

Belum ada Komentar untuk "Rangkuman FIlm Pirates of Silicon Valley (kisah berdirinya Apple dan Microsoft )"

Posting Komentar

Silahkan memberikan Komentar untuk kritik dan saran pada kolom dibawah ini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel