11 Sep 2014

Gunung Slamet Hari Ini

Gunung Slamet Hari IniGunung tertinggi di jawa tengah yaitu Gunung Slamet yang berada di wilayah kabupaten Purbalingga masih mengeluarkan lava pijar dan dentuman. Jangka waktu beberapa menit melontarkan lava pijar yang mengarah ke arah Utara. Menurut Sunarto, ketinggian lontaran lava pijar sekitar 800 meter.


Gunung Slamet meletus hari ini
Gunung Slamet meletus

Kemaren ada salah seorang warga Desa dari Dukuh benda, Kecamatan Bumi jawa, Kabupaten Tegal, mengaku telah melihat babi hutan turun dari hutan di lereng Gunung Slamet. Isyarat itu menunjukan jika akan terjadi letusan gunung Slamet.

Menurut Tiara yang berada di kota purwokerto, getaran gempa vulkanik dan suara gemuruh terdengar dari daerah tempat tinggalnya yang berlokasi di sekitaran GOR Satria purwokerto. “kedengaran terus, subhanalloh! Getar semua ini kaca” tutur Tiara.

Sampai berita ini diturunkan warga masing diharapkan untuk segera mengungsi. dentuman dari Gunung Slamet masih terdengar sampai radius 25km. Daerah yang harus siaga antara lain purbalingga, Tegal, Pemalang, Purwokerto. 

Previous
Next Post »

2 comments

Putrie Jrs delete 19 September 2014 12.36

Astaghfirullah, hewannya sudah turun gunung ya :( Berdoa saja yang terbaik, semoga bencana urung terjadi. Amin

Andy Rofiek delete 19 September 2014 13.50

Hari kamis udh ujan pasir di Purwokerto mbak.. Gak stabil pokoknya Slamet nih..

Poskan Komentar

Silahkan memberikan Komentar untuk kritik dan saran pada kolom dibawah ini