2 Agt 2014

Harga Nokia X, X+ Terbaru dengan Spesifikasi Standar

Harga Spesifikasi Nokia X dan X+ - Nokia X merupakan smartphone android pertama Nokia yang dirilis pada tahun 2014 ini. Keterpurukan yang dialami oleh nokia setidaknya akan berkurang dengan adanya OS Android pada hedset mereka. Diketahui jika spesifikasi Nokia X mumpuni untuk bersaing dengan Android yang sudah terlebih dulu eksis di jagat smartphone ini.

Setalah Microsoft mengambil alih Nokia, inovasi yang dilakukan adalah membangun kembali brand yang dulu sempat jaya dengan HP simbian tersebut untuk menjadi Raja Smartphone. Bersamaan dengan peluncuran Nokia X. Dua Adik bongsor Nokia X yaitu Nokia X+ dan XL pun ikut meramaikan usaha nokia dalam mengusai kembali industry ponsel. Dengan spesifikasi yang lebih tinggi diharapkan mampu menyumbang nilai lebih pada minat user untuk membeli produk Nokia android tersebut.

Dari sisi Dapur pacu, Nokia X menggunakan prosesor dual core Qualcomm Snapdragon S4 berkecepatan 1 GHz dan didukung oleh grafis adreno 203 untuk bermain game lebih baik. Dengan prosessor demikian akan terasa berat jika digunakan untuk multitalsking. (Baca: Harga Asus Zenfone 4)

Dari sisi desain, Nokia X mempunyai desain hampir mirip dengan Nokia seri Asha dengan bentuk persegi panjang dengan sudut menyiku namun memiliki ornamen lengkung di bezelnya. Nokia X menggunakan layar dengan ukuran 4.0 inchi beresolusi 800×480 piksel  dengan kerapatan layar mencapai ~233 ppi dan dilengkapi dengan jenis layar LCD IPS. Namun belum menggunakan teknologi gorilla glass untuk melindungi layar dari benturan.

Untuk media penyimpanan, Nokia X mempunyai memori internal 4GB dan dibantu dengan adanya slot microSD up to 32GB. Tidak hanya itu saja, nokia X juga dibekali penyimpanan gratis di internet dengan jatah 15GB. Semetara untuk RAM, Nokia X memiliki Ram yang terbilang kecil hanya 512MB saja namun jika ingin yang lebih besar tersemat pada Nokia X+ sebesar 768MB. Perbedaan pada Ram ini yang membedakan pada kedua headset besutan Nokia. Tenaga baterai yang disiapkan untuk nokia X sendiri berkapasitas 1500 mAh yang dirasa cukup untuk Smartphone jenis menengah kebawah ini.

Pada sisi Kamera, Nokia X sudah dibekali kamera depan dengan kualitas 3 MP untuk mengabadikan setiap moment yang ada. Sayangnya kamera ini belum dilengkapi dengan LED flash dan auto focus untuk pencahayaan. Jika anda seorang yang hobi selfie, Nokia X tidak disarankan untuk anda bawa pulang karena belum dibekali kamera depan.

Dari sisi Konektivitas, Konektivitas Nokia X sudah lengkap dengan dukungan dual SIM on GSM yang mampu berlari di jaringan 3G/HSDPA. Disertai juga wifi, Bluetooth, GPS dan masih ada yang lainnya.

Fitur menarik yang ditawarkan oleh Nokia adalah adanya OS Nokia X platform AOSP. AOSP ini adalah sistem operasi Spesifikasi modifikasi dari Android 4.2 Jelly. Maka dari itu kita tidak akan menemukan layanan Google yang terintegrasi di dalamnya seperti Play Store, Google Maps, Gmail, dll. Nokia X semua yang berbau Google digantikan oleh produk Nokia sendiri atau milik Microsoft seperti Nokia Maps here, Nokia Store, Ovi mail, Cloud dll. Jadi kesimpulannya Nokia tidak mau lepas dengan Windows Phone walaupun sudah menggunakan Android.

Fitur andalan Nokia X adalah fastlane,  sebuah fitur yang memudahkan pengguna untuk berpindah dari aplikasi satu ke lainnya. Fastlane juga akan menampilkan beragam informasi yang terintegrasi dengan sosial media. Jadi kemudahaan ini akan anda nikmati hanya da di Nokia andaroid saja, Keren bukan Nokia X android ini.

harga Nokia X +
Nokia X

Berikut ini Spesifikasi Lengkap Nokia X, X+

  • Prosesor: Qualcomm Snapdragon S4 Dual Core 1 GHz
  • Memori: RAM 512 MB, 768 MB (Nokia X+)
  • Kapasitas simpan data: 4 GB, dapat ditingkatkan dengan MicroSD hingga 32 GB
  • Layar: IPS LCD 4 inci WVGA (800 x 400), 233 ppi
  • Konektivitas: dual SIM (MicroSIM), Micro-USB, USB 2.0, Bluetooth 3.0, WiFi 802.11 b/g/n
  • Sensor: ambient light sensor, accelerometer, proximity sensor
  • Jaringan: WCDMA: 900 MHz, 2100 MHz; GSM: 850 MHz, 900 MHz, 1900 MHz
  • Kamera utama: 3 MP, f/2.8, no flash
  • Dimensi fisik: 115,5 x 63 x 10,4 mm
  • Bobot: 128,7 gram
  • Baterai: 1.500 mAh (baterai bisa dilepas)
  • OS : platform Nokia X (Android AOSP)
  • Warna: hitam, biru, hijau, merah, putih, dan kuning

Harga Nokia X android mempunyai variasi yang berbeda-beda. Hal tersebut terjadi karena setiap daerah ataupun setiap penjual menentukan harga jualnya sendiri. Hanya dipasaran saat ini sekitar RP 1.300.000 dengan warna yang berbeda harga pun ikut beda. Sementara untuk harga Nokia X bekas hanya sekitar Rp 900.000 saja.  Sementara untuk harga Nokia X+ berkisar Rp 1.550.000 namun setiap daerah akan mengalami perbedaan harga.

Harga Nokia X Baru Rp 1.300.000 (Rp 1.550.000 X+)
Harga Nokia X Bekas Rp 900.000 (Rp 1.200.000 X+)

Demikian informasi harga Nokia X, X+ Android yang sudah cukup lama muncul dari beberapa bulan yang lalu. Simak terus harga hp terbaru hanya ada disini.

Previous
Next Post »

Poskan Komentar

Silahkan memberikan Komentar untuk kritik dan saran pada kolom dibawah ini