13 Jun 2014

Kejebak Malas

Lama tidak nulis bukan tanpa ide lebih tepatnya kejebak malas. Saya mengatakan ini karena memang saat saat seperti ini membutuhkan semangat lebih besar untuk menulis. Kejebak malas untuk menulis di beberapa blog masih sangat terasa. Ketika suasana sudah diperbaharui dengan beberapa tempat untuk mengundang inspirasi pun belum membangkitkan suasana menulis seperti dulu.



Awalnya niat untuk menulis dengan membuka sang laptop kecil ini namun ujungnya niat itu terhalang dengan rayuan browsing yang menawa. Alhasil waktu yang ada cuma digunakan untuk browsing saja. Hal seperti ini sudah berlangsung beberapa hari. Kejebak malas untuk menulis memang dialami oleh seorang yang sudah mempunyai ide namun semangat dari dalam hati belum pnuh terpenuhi.

Saya menyebut ini adalah kegagalan dalam membangkitkan semangat. Bagaimana tidak gagal kalau membuang waktu yang hanya sedikit dan terus terasa cepat. Baru terasa kemarin tanggal 1, eh sekarang sudah tanggal 13 saja. Oh iya ditambah adanya piala dunia 2014 yang kick of tadi malam. Ini pun memperparah jadwal kemalasan.


Belajar untuk tidak menunda adalah sesuatu yang harus dilakukan. Terutama tentang keyakinan dan ketuguhan hati. Mungkin beberapa hari ini saya mengalami ketidak teguhan hati. Rumit memang dijelaskan jika itu malasah hati. Sesuatu yang tidak habis untuk dibahas.
Kembali lagi tentang kejebak malas. Kita akan merasakan saat seperti itu, tidak terkecuali. Memang adana kejebak malas adalah kewajaran namun jika berlanjut akan menuai kerugian yang amat tidak sedikit.


Semoga saya cepat keluar dari jebakan malas ini. Amiin..

Previous
Next Post »

Posting Komentar

Silahkan memberikan Komentar untuk kritik dan saran pada kolom dibawah ini