1 Mar 2014

Menu Penting Toko Online

foto Toko online terbaru
Ilustrasi Toko Online
Trend bisnis online membuat maraknya toko online bermunculan di dunia maya. Tidak tanggung-tanggung semua toko online yang mempunyai satu jenis jualan memperebutkan posisi 1-10 dalam pencarian google. Namun terlepas dari itu ada faktor yang mempengaruhi sebuah toko online. Ada beberapa fitur yang harus ada pada toko online sehingga mempermudah calon pelanggan yang datang.


Berikut ini Andi rofiek akan membagikan menu yang harus ada pada toko online. Dengan memperhatikan penempatan dan pengunjung website itu sendiri.

  • Search

Search dimaksudkan untuk mempermudah pencarian dalam website.. missal pelanggan ingin mencari produk yang ada dalam toko online maka bisa menggunakan search.

  • Produk Terbaru

Setidaknya dalam toko online ada space yang digunakan untuk memperlihatkan produk terbaru. Karena ini akan mengundang minat pelanggan lama agar membeli kembali produk kita.

  • Produk Terlaris

Selain produk terbaru, produk terlaris juga bisa di berikan space tersendiri untuk memberi pengetahuan pada pelanggan bahwa produk mana saja yang akan menjadi referensi selanjutnya.

  • Testimoni

Testimoni dibuat untuk membuat kepercayaan pada pelanggan. Karena itu adalah jejak pelanggan yang sudah membeli produk di kita. Jadi komentar mereka tentang produk yang kita jual akan memberi kepercayaan tersendiri pada pelanggan baru.

  • Ada Social media

Toko online saja perlu membuat sebuat akun-akun social media. Banyak orang lebih nyaman untuk melihat produk di social media semisal fanspage FB ataupun twitter. Jadi usahakan membuat social media terintegrasi dengan toko online.

  • Ada interuksi alur pembelian

Kadang pembeli awam tidak tahu bagaimana cara membeli, ini yang kadang saya alami untuk pelanggan baru. Kemudian membuat alur pembelian sehingga jelas cara pembelian produk di toko online.

Demikian beberapa poin yang ada di toko online agar mempunyai fungsi yang lebih keren. Jika masih kurang silahkan tambahkan sendiri menurut anda bagaimana.


Selamat Pagi!!!

Previous
Next Post »

Posting Komentar

Silahkan memberikan Komentar untuk kritik dan saran pada kolom dibawah ini