22 Jul 2013

Nyamuk pun Mengajarkan Kegigihan Hidup

nyamuk
Ilustrasi Nyamuk 
Semalam dibuat galau ketika banyak nyamuk yang tak henti berputar-putar disekitar badan. Seperti tidak ada matinya  selalu berbunyi nging.. nging.. nging… padahal sudah pake obat nyamuk pun masih betah mengejar hanya ingin mengisap darahku. Ah capek menampar dengan guling, selimut dan tangan serasa tidak ada guna, tetap saja memburu darahku.

Kejadian itu sontak membuat pikiranku seolah berpikir ulang, nyamuk yang begitu ringkih saja berani bertaruh nyawa hanya untuk darah segar pengobat lapar. Dengan gigih mempertaruhkan nyawa dan hanya keberuntungan yang bisa menyelamatkan.

Kegigihan seekor nyamuk punya arti dalam hidup jika kita bisa telisik lebih dalam. Melihat itu aku pun kembali mengolah pikiranku dan mengaitkan dengan kehiduapan. Belajar dari kegigihan nyamuk, apakah kita bisa segigih itu untuk menggapai impian? Itu yang ada dalam pikiranku.

Setiap orang pasti mempunyai impian, seberapa gigih untuk menggapai impian hidup. Bertahan dalam keadaaan apapun untuk tetap pada rule pencapaian hidup. Kdang memang menemui  Jalan berliku yang susah dan sulit untuk ditembus. Jika berhenti dijalan ketika perjuangan menggapai mimpi itu maka perjuangan akan sia-sia.  Hangus ditelan rasa lelah yang tidak tersisa.

Belajarlah dari nyamuk dalam menggapai sebuah pencapaian. Serapuh apapun pasti bisa mendapatkan sesuatu yang diinginkan dengan perjuangan yang tiada henti walau taruhannya adalah nyawa. Berat mungkin untuk dijalani namun jika benar-benar punya keinginan yang teguh maka impian itu tidak mustahil diwujudkan.

Pelajaran nyamuk adalah hal kecil yang dapat menjadi pembelajaran dalam hidup. Bagaimana mencapai impian itu sulit namun tidak mustahil diwujudkan asalkan punya kegigihan.

Selamat menjadi pejuang sejati!!



Previous
Next Post »

4 comments

Hana Ester delete 24 Juli 2013 13.55

woow kereeen om korelasi kegigihan nya..
Belajar dari nyamuk yaa -__-

Andy Rofiek delete 25 Juli 2013 09.51

hehe..
belajar dari apa yang diajarkan Tuhan lewat mahluk lain.
Untuk pembuka Belajar dari Nyamuk dulu. nanti yang lain nyambung..

Moises Gusmao delete 18 Oktober 2013 14.36

om klo belajar dr nyamuk tu bentar jadi vampire lho om.......heheheh.....

Andy Rofiek delete 18 Oktober 2013 16.01

Jadi tengkorak malah kang. hehe..

Poskan Komentar

Silahkan memberikan Komentar untuk kritik dan saran pada kolom dibawah ini