14 Mei 2013

Resensi Buku ON


Pertengahan bulan April 2013 lalu, saya tertarik dengan sebuah buku yang ditulis oleh Inspirator Jamil Azzaini yang terkenal dengan Inspirator  SuksesMulia. Judulnya seperti kita menekan tombol untuk menyalakan sesuatu, ya cukup dengan ON. Judul buku ON menjadi daya tarik tersendiri karena membuat penasaran  apa sebenarnya isi dari buku ON tersebut.

buku ON
Ilustrasi: Buku ON

Buku ON sebenarnya belum lauching dan dipasarkan di toko-toko buku seluruh Indonesia. Pemesanan hanya bisa dilakukan dengan cara preorder ke percetakan Mizania atau bisa ke asamediamu sebagai jembatan untuk mendapatkakn buku ON. Penasaran dengan isi buku ON, saya mencari kontak person Asamediamu agar bisa preorder. Dan akhirnya hari itu juga saya pesan buku ON dengan promosi gratis 1 buku dari asamediamu. Menunggu sekitar  4hari, akhirnya paket buku ON sampai ketangan dan siap untuk dihajar habis.

Resensi buku ON mencakup 4 tahapan agar bisa menyelesaikan masalah kehidupan baik itu keuangan, jodoh, jabatan ataupun keluarga, dalam bahasa gaulnya agar bisa move ON. Hanya dengan menekan tombol ON maka kita dapat mengatasi masalah kehidupan. Tahapan Move ON tersebut antara lain:

1. VISI-ON
Visi sebenarnya sama dengan impian yang akan kita capai. Apa saja visi hidup kita didunia maupun di akherat harus selalu dipegang teguh. Dan sebisa mungkin di kuatkan serta dideklarasikan kepada Tuhan, orang-orang terdekat sehingga setiap waktu ada yang mengingatkan. Dalam buku ON juga mengajak untuk membuat resolusi Visi setiap tahun agar selalu ON.

2. ACTI-ON
Setelah memperkuat VISI-ON maka selanjutnya ACTION. Prioritaskan mana yang wajib -> sunah  -> mubah -> haram sehingga dapat mempermudah pencapaian VISI-ON. Sebisa mungkin jangan lakukan yang mubah dan haram. Perkuat ACTION dengan kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas. Jangan sampai Visi anda hebat namun action tidak sejalan.

3. PASSI-ON
Kerja tanpa passion seperti pasir dalam genggaman, semakin banyak yang digenggam semakin banyak habisnya. Maka temukan Passion Anda dengan membangun cinta. Jatuh cinta saja tidak cukup karena akan pudar beberapa tahun tetapi dengan membangun cinta maka jatuh cinta itu akan terjaga. Terutama jatuh cinta dengan keluarga, pekerjaan dll. Apa pekerjaan yang anda senangi dan membuat enjoy itulah passion anda. Temukan dan asahlah passion anda sehingga menjadi special dibidang yang anda pilih. Optimalkan mesin kecerdasaan yang ada pada diri anda, dominan mana otak yang anda miliki. Fokus pada kekuatan dan kelebihan anda, maka Visi anda akan tercapai lebih mudah.

4. COLLABORATI-ON
Manusia merupakan makhluk social sehingga memerlukan orang lain dalam hidup. Untuk pencapaian VISI anda jika dilakukan sendiri kemungkinan akan sulit maka kolaborasikan dengan orang yang ahli dalam bidangnya. Collaboration dapat dilakukan dimana saja, mudahkan dalam bergaul sehingga dapat menemui mana yang akan anda ajak untuk collaboration. Pentingnya collaboration sudah tidak mementingkan diri sendiri tetapi “kita”.

Setelah 4 tahapan move On anda lakukan, selanjutnya nikmatilah Proses dari Visi sampai collaboration. Tidak untuk sukses yang instan tetapi untuk suksesmulia. Tidak terburu-buru menagih mana hasilnya namun nikmati prosesnya. Lakukan selama 1 bulan penuh dan rasakan hasilnya.

Sekian resensi buku ON yang mungkin beberapa dari anda belum membaca dan masih penasaran isinya. Diatas adalah ringkasan isi namun tidak semua dituliskan. Agar lebih jelas diusahakan untuk membeli buku ON atau pinjam pada yang sudah punya.

#Salam SuksesMulia

Previous
Next Post »

2 comments

keep blogging delete 15 Mei 2013 08.08

kalimat ON memang mengindikasikan dalam keadaan siap, review yang menarik gan, walapun ana sebenernya agak kurang suka dengan jensi buku bergaya ilmiah gan terlalu rumit dalam pemahamannya

salam kenal gan dari ane,,sukses selalu

Wawan H. delete 21 Agustus 2013 16.18

terimakasih sudah berbagi :) || http://investasiakhiratku.blogspot.com/

Posting Komentar

Silahkan memberikan Komentar untuk kritik dan saran pada kolom dibawah ini