9 Apr 2013

Lampaui Batasmu


lampaui batasmu
Saat banyak berdiskusi dengan teman saya, ada hal yang menarik yang membuat saya bergairah. Saya senang berdiskusi  dengan teman yang satu ini karena ada banyak hal baru yang saya dapatkan. Diskusi yang berkelas menurut saya karena mencakup masalah hidup dan permasalahannya. Bisa dikatakan sentilan untuk memicu bertambah baik.

Diskusi dengan suasana santai, sambil termanggut-manggut saya mendengarkan pembicaraan teman saya. Panjang lebar bicara ada satu hal yang membuat saya sedikit bingung belum mengerti apa maksudnya. Seolah-olah saya mengetahui itu, hanya manggut-manggut saja, tanpa tanya apa maksudnya.hehe…

Ketika itu teman saya berbicara LAMPAUI BATASMU sampai kamu mendapatkan apa yang menjadi keinginanmu dan lebih dari keinginanmu. Kemudian berucap lagi aku ingin menemukan seseorang yang dapat membimbingku sampai melampaui batasku, tetapi orang itu belum ada, Ucapnya.  Nah, batasmu yang mana yang menjadi pertanyaan saya.

Sampai di kamar kontrakan, saya berpikir tentang Lampaui batasmu. Maklum masih belum konek dengan maksudnya perkataan tersebut. Masih penasaran dengan maksudnya, tanpa tahu benarnya apa maksudnya. Masih menjadi pertanyaan dalam hati saya.

Selang beberapa hari saya iseng-iseng membeli sebuah buku. Isinya cukup bagus untuk membangun mental. Dan isinya ada yang menjelaskan bagaimana anda melampaui batasan anda. Batasan itu berarti sbuah batasan yang dibuat diri anda sendiri. Tanpa dipikir dengan cermat seolah anda membatasi diri anda. Contoh saja: ah saya tidak bisa juara 1 hanya bisa juara 3 saja dan itu sudah seperti keinginan saya masuk 3 besar. Nah, itu yang namanya batasan yang dibuat oleh diri anda sendiri.

Lampaui batasmu hingga kamu terkagum-kagum dengan pencapain dirimu sendiri. Kalau batasan itu masih diterapkan maka hasil yang diterima hanya sebatas itu dan tidak akan lebih. Maka ketika punya batasan semampu diri anda melampaui batasan itu sehingga hasil yang diterima akan membahagiakan.

Seperti garis yang membatasi sebuah kertas, jika melampaui garis itu maka akan tidak rapi tetapi dalam hidup dengan tujuan yang baik dengan MELAMPAUI BATAS akan menghasikan yang LUAR BIASA. Dengan pencapaian itu membuat diri yang dulunya biasa-biasa saja menjadi special karena tlah mengalahkan diri sendiri yang sengaja membatasi kemampuan.

Kemampuan itu tidak lah lebih penting daripada kemauan. Kemauan yang besar akan mendorong peningkatan kemampuan. Selagi masih percaya, doa dan berusaha , batasan diri yang diterapkan  akan pecah karena tuhan juga berperan dalam hidup. Percayalah hidup ini tidak hanya sendiri masih ada monitoring Tuhan yang siap siaga 24 nonstop.

Mari LAMPAUI BATAS yang telah ada dalam diri hingga batasan itu tidak berlaku lagi karena sebenarnya anda adalah manusia HEBAT.

Previous
Next Post »

Poskan Komentar

Silahkan memberikan Komentar untuk kritik dan saran pada kolom dibawah ini