4 Des 2012

Sebenarnya Allah Rindu Pada Kita

Lafadz Allah
Lafadz Allah

Rindu bukan hanya hal yang terjadi antara manusia dengan manusia, melainkan juga sang pencipta dengan makhluk ciptaannya. Manusia diciptakaan mempunyai keistimewaan yang lebih dari makhluk yang lain. Bagaimana Allah memilih manusia sebagai khalifah di dunia dan mempunyai derajat yang tinggi karena dikaruniai beberapa kelebihan daripada makhluk lain.

Manusia seharusnya sadar akan rindunya Allah, tetapi banyak yang melalaikan akan hal tersebut. Dengan berbagai alasan manusia membuat dirinya silau akan rindunya sebuah kehidupan dunia. Mengejar kehidupan dunia yang lebih baik dengan berbagai cara tetapi kehidupan yang tidak terlihat oleh mata di acuhkan begitu saja.

Ketika sedang dihadapkan dengan ujian dan kenikmatan, sebenarnya Allah menginginkan kita untuk mendekat meminta pertolongan serta  mengucap syukur dengan segala yang sudah didapat. Namun, kita sering lalai melupakan siapa yang memberi semua hal yang terjadi pada diri kita. padahal sebenarnya Allah menginginkan kita untuk mendekat dan meminta pada-Nya.

Kalau semisal ada seorang yang sedang mendapat nikmat berarti itu ujian bagaimana syukur harus diciptakaan bukan malah kesombongan yang dihadirkan. Sama juga ketika seseorang yang sedang diberi cobaan, itu peringatan Allah untuk mendekat dan meminta pada-Nya. Nah dari hal tersebut seharusnya setiap keadaan bagaimana pun  kita harus mendekat pada Allah. Ujian dan nikmat itu cara Allah untuk memancing Rindu agar manusia mendekat dan meminta pertolongan.

Kalau sudah di pancing dengan hal itu, apakah kita akan rindu pada Allah? Padahal ujian dan nikmat itu adalah bentuk isyarat rindunya Allah pada setiap manusia. Maka dari itu jadi manusia yang kaffah itu suatu keharusan. Tidak malah mengatakan “saya tidak bisa kaffah” , itu hanya perkataan setan yang mempengaruhi bukan sejatinya jiwa manusia yang berkata.

Dalam setiap keadaan dan situasi, kita seharusnya tahu apa maksud Allah memberi hal tersebut. Tidak lain dan tidak bukan karena Allah rindu pada kita

Previous
Next Post »

Poskan Komentar

Silahkan memberikan Komentar untuk kritik dan saran pada kolom dibawah ini