25 Des 2012

Menulis dengan Ikhlas


blogger ikhlasDunia blogger merupakan dunia yang tidak akan terlepas dari hal menulis, diskusi, dan tentunya menyebarkan informasi. dari sekian banyak blogger nusantara, tujuan mereka berbeda-beda. Kebanyakan mungkin mencari pundi-pundi rezeki untuk kebutuhan hidup. Dengan memasang berbagai iklan ppc atau menawarkan jasa.

Namun, ada juga yang curang dengan hanya copy paste tulisan blogger  lain atau dengan mengunakan robot otomatis untuk mengisi blog dan kemudian di pasang ppc. Saya cukup prihatin dengan hal tersebut, karena bukan saja menjadi plagiat tetapi melukai hati blogger lain. Hanya untuk mendapatkan hasil uang yang banyak berbuat seperti itu. Padahal uang bukan tujuan utama dari kegiatan ngeblog.

Di sisi lain banyak blogger yang secara original menulis dengan keikhlasan untuk bermanfaat bagi pembaca. Ini adalah tujuan yang mulia karena passion menulis mereka dituangkan dalam blog yang mudah di akses oleh banyak halayak umum. Apakah anda termasuk blogger seperti ini?

Sederhana saja, ketika kita menulis dan banyak dibaca menjadikan bermanfaat itu merupakan bonus. Bonus yang lebih besar lagi diberikan oleh Tuhan. Tuhan maha melihat apa yang dilakukan oleh hambanya. Jadi setiap perbuatan baik akan dibalas dengan kebaikan juga, bukan begitu kawan-kawan. Jangan terlalu memaksa kehendak untuk mendapatkan pundi-pundi uang dari blog. Karena kehendak itu toh datangnya dari tuhan. Bonus hadiah dari apa yang kita perbuat akan diberikan nanti, lusa atau pun besok itu urusan Tuhan.

Nah, #YukNgeBlog dengan ikhlas menyebarkan manfaat , sembari meningkatkan kualitas diri dari hal menulis. Semakin bermanfaat semakin berkualitas.

Previous
Next Post »

Posting Komentar

Silahkan memberikan Komentar untuk kritik dan saran pada kolom dibawah ini