4 Des 2012

Believe In Something That Can’t be Seen Eyes


Kadang kita lebih percaya dengan apa yang dilihat oleh mata. Bukan begitu saudaraku sekalian. Atau bahkan mengabaikan sesuatu yang tidak dilihat oleh mata. Saya punya cerita saat waktu mengikuti tausiah. Kebetulan ustadz felix siauw yang mengisi tausiah tersebut. Beliau mengatakan begini  “believe in something that can’t be seen eyes”. Artinya sudah taukan? Ya, percaya pada sesuatu yang tidak dapat dilihat oleh mata. Lantas dalam pikiran saya, adanya jin, setan, malaikat ya. Haha… pendek sekali ya pemikiran ku saat ini. Tapi setelah dipikir lagi itu bukan lah makhluk halus atau sejenisnya.

Nah, kalau bukan mahkluk halus terus apa ya? Penjelasaannya kurang lebih begini, percaya pada sesuatu yang tidak dapat dilihat oleh mata adalah suatu  kepercayaan diri kepada Sang pencipta bahwa dengan usaha dan doa pasti dapat tercapai apa yang menjadi keinginannya. Doa itu kan tidak dapat dilihat oleh mata tetapi dapat dibuktikan kedasyatannya.

Namun, manusia pada masa sekarang lebih mempercayai apa yang fana terlihat oleh mata. Padahal yang terlihat oleh mata itu sebenarnya hanya semu saat ada di akherat kelak. Kemampuan untuk memaknai hidup itu memang dibutuhkan untuk melawan deras kehidupan yang serba hedonis. Seakan kebahagiaan hanya terletak pada satu sisi yaitu kehidupan dunia.

Doa adalah modal yang tidak dapat dilihat. Bagaimana dengan doa usaha kita dapat mencapai goal. Tetapi apa sudah benar dalam mengucapkan doa pada Allah? Ketika doa mungkin sebagian dari saudara salah. Contoh saja ketika doa “ya Allah saya pengen uang yang banyakuntuk kebutuhanku”. Bandingkan dengan “ya Allah lapangkan rezeki yang berkah dari segala penjuru untuk mencukupi kebutuhanku”. Allah tidak akan menurunkan uang tetapi akan melapangkan rezeki.

Oke, kita balik lagi kepembicaraan utama. Percaya pada Allah itu harus kaffah, karena hanya Allah yang memberi, yang menolong, yang menyelamatkan. Bukan jin atau orang lain, mereka hanya perantara  semata tidak ada yang lain.

Tumbuhkan rasa percaya pada Allah yang lebih. Bukan sekedar mengucap ya saya percaya koq Allah ada. Tetapi meminta lah hanya padanya >> believe in something that can’t be seen eyes.

Previous
Next Post »

2 comments

Doddy Hidayat delete 9 Desember 2012 23.06

believe in something that can’t be seen eyes..akidah bro, mantap..pencerahan

salam silaturahmi dari www.konsultankreatif.com
sudi kiranya folbek

Andy Nandya delete 10 Desember 2012 15.51

siap mas dody.. salam kreatif :)

Posting Komentar

Silahkan memberikan Komentar untuk kritik dan saran pada kolom dibawah ini