24 Nov 2012

Virus Menulis Dari Kebiasaan Membaca

like menulis
Menulis

Pengalaman mengajarkan saya banyak hal. Bagaimana saya yang dulu nya sangat tidak suka dengan membaca , sekarang rasanya kurang lengkap jika sehari saja tanpa membaca. Tumbuh keinginan untuk terus membaca dan menambah ilmu dari bacaan-bacaan.

Perkembangan internet yang semakin luas membuat ketersediaan ruang baca semakin komplit. Tidak lagi harus membeli buku yang harganya mahal. Cukup buka internet kemudian bacaan apa yang akan dicari. ketemu dech bacaannya sesuai kemauan. Dengan membaca tentunya wawasan dan pengetahuan semakin luas. Itu salah satu fungsi membaca menurut saya pribadi. Apapun yang dibaca tentunya mempunyai nilai manfaat untuk diri kita. Misalnya baca berita diportal berita online. Dengan berita yang up to date maka akan lebih tahu.

Saya sendiri lebih menyukai baca tentang politik, marketing, teknologi dan bisnis. Yah, semua hal tersebut tidak sengaja saya sukai selama beberapa tahun ini. Maybe itu passion saya, yang muncul terlalu lama jadi ketinggalan kereta menuju keberkahan hidup. Kenapa ya saya katakana jadi berkah, karena banyak membaca tentunya banyak ilmu yang berkah bagi diri kita.

Kebiasaan itu menular pada kemampuan menulis saya. Sampai saat ini media menulis saya sebuah blog acak-acakan sebagai ekspresi ungkapan diri. Simple saja menurut saya, menulis itu untuk bermanfaat bagi sesame. Selain itu adakah manfaat lain. Tetntunya kemampuan menulis sangat teruji disini. Bagaimana ide menulis dan menuangkan ide dalam ketikan keyboard.

Kebetulan dulu pernah saya share tentang bagaimana caramenulis lancar tanpa kehilangan kata-kata. Nah salah satu tipsnya sering menulis di blog pribadi. Secara tidak langsung dengan menulis aktif di blog akan terasah kemampuan menulis. Kemampuan merangkai kata demi kata akan semakin baik dan akibatnya mnulis itu adalah sebuah kesenangan tersendiri.

Happy writing

Previous
Next Post »

2 comments

shahrul mukharom delete 26 November 2012 17.11

ini ane banget dah gan :D

Andy Nandya delete 5 Desember 2012 08.20

hehe...sama gan. itu ngalaman ane..

Poskan Komentar

Silahkan memberikan Komentar untuk kritik dan saran pada kolom dibawah ini