24 Nov 2012

Orang Pandai Beralasan?


orang itu pandai beralasan
Setiap manusia mempunyai sikap dan sifat yang unik tetapi apakah pernah memperhatikan seseorang dengan lihai dan pandainya memainkan kata-kata untuk membuat alasan. Ada cerita nih dulu temen saya sebut saja ‘amin’ , dia sebelumnya sudah janji akan kumpul bareng kita untuk mendiskusikan mata pelajaran. Saat itu dia bilang menyanggupi dan akan berangkat tepat waktu. Lah ketika waktunya tiba dia malah beralasan tidak bisa hadir karena membantu ibunya. Kami pun maklum lah mementingan yang lebih penting. Selang sau hari, eh ada temen yang lihat amin malah asik pacaran.

Cerita lain ketika ada pekerjaan rumah (PR). Ketika ditanya sudah negrjain PR? Ah, santai masih satu minggu lagi koq,waktu masih panjang Gampang itu. Satu minggu kedepan ditanya lagi, eh min sudah ngerjain PR belum. Ah kecil nanti nyontek aja punya si opik. Diberi waktu satu minggu untuk menyelesaikan, bukan berarti diselesaikan saat akan minggu depan dikelas.

Nah, dengan cerita tersebut juga dapat dinilai bagaimana seseorang itu mudah beralasan untuk melakukan pekerjaan. Ini merupakan kebiasaan yang tumbuh dari diri sesesorang yang timbul di dalam lingkungan kesehariannya. Coba kita perhatikan, lingkungan sangat berpengaruh pada tingkah laku dan sifat seseorang. Bagaimana terbentuk prilaku padai mencari alasan ini itu.

Lain cerita jika seseorang mempunyai tanggung jawab yang benar-benar tertanam dalam diri seseorang. Itu akan memicu diri, oh ya saya akan melakukan ini dan itu untuk jangka waktu kedepan. Menjadikan pekrjaan tidak tertunda dan tidak korupsi waktu.

Ingat bahwa waktu itu saat dekat dengan kita. kalau pandai beralasan untuk bermalas-malasan kian akan menenggelamkan diri kita dalam keterpurukan. So, tanggung jawab dengan setiap pekerjaan dan prilaku untuk dapat meraih hasil yang sesuai yang diharapkan. 

Previous
Next Post »

Poskan Komentar

Silahkan memberikan Komentar untuk kritik dan saran pada kolom dibawah ini