24 Sep 2012

Semakin Kanan Semakin Asiiik


kanan
Awal nya aneh ada apa dengan kanan koq makin asik. Itu kan yang ada di pikiran anda. Iya , iya kan. Setelah ini saya akan banyak membicarakan tentang yang kanan itu asik. Apapun ceritanya,  dimanapun tempatnya kanan itu selalu menang. Terus ada apa sih sebenarnya dengan kanan itu??

Diatas tadi bukan lelocon itu beneran koq. Bukan pula kata canda. Dari tadi kanan yang di omongin terus. Yupz karena kita akan membahas kanan itu = “otak kanan”. Manusia sesungguh nya memiliki satu otak yang terbagi menjadi 2 otak yaitu kiri dan kanan. Sudah ngerti belum? Lanjut ya.

Banyak orang di dunia mayoritas menggunakan otak kiri untuk urusan berfikir. Apa mereka salah? Saya katakan salah karena sebenarnya mindset yang di tanamkan semenjak sekolah dasar yang menjadikan orang berfikir dengan otak kiri. Iya salah pembelajarannya. Iya to? Orang yang lebih ke kiri itu berfikir sistematik, sesuai aturan, dan lain-lain. Sedangkan orang yang berfikir dengan otak kanan lebih cenderung kreatif, imajinatif, inovatif dan sembarangan tidak teratur.

Perbedaan nya sangat lah mencolok . mengapa? Semakin kiri akan semakin selalu was-was, pikiran paten, hasil yang diperoleh ya Cuma segitu. Beda dengan yang kanan, orang dengan tipe ini sering dikatakan gila. Tapi jangan salah mengartikan gila itu ya. Gila dalam berfikir kehidupan. Contoh saja ketika sakit , orang yang dengan otak kiri akan selalu berfikir dokter solusi terbaik. Orang dengan otak kanan terlebih dahulu menanamkan rasa sembuh pada dirinya dan berdoa serta tidak merasakan sakit karena menganggap sembuh. Enak kan? Asik kan? Lanjut..

Dalam bidang usaha, yang kiri selalu menganalisis terlalu dalam sehingga usaha tidak berani jalan, yang kanan berani mengambil resiko urusan analisis setelah usaha jalan. Asik kan? Lanjut lagi, ketika beramal, si kiri piker-pikir dulu wong belum sukses koq beramal banyak-banyak. Si kanan beda lagi beramal yang banyak nanti sukses mengikuti.

Dari penjelasan yang ada pasti yang semakin kanan semakin asik too!!!

Previous
Next Post »

Posting Komentar

Silahkan memberikan Komentar untuk kritik dan saran pada kolom dibawah ini