5 Feb 2012

Menuju Skripsi

gambar dari a.alazka.sch.id
Tahun telah berganti seirig waktu yang terus berjalan. Bulan pun telah berubah menuju bulan kedua di tahun 2012. Bulan ini adalah bulan terakhir di tahun ajaran perkuliahan. Selesai semua matakuliah yang telah ku ambil dengan perjuangan keras telah ku jalani. Tinggal menunggu hasil dari perjuangan ku selama 6 bulan ini.

Tak terasa sudah hampir 4 tahun menetap di jogja sebagai mahasiswa. Banyak ilmu yang telah di dapat dalam perjalanan mengapai title S.T. tetapi masih saja merasa masih sedikit ilmu yang aku dapat selama ini, namanya saja masih proses belajar.hehe..

Sebentar lagi akan menghadapi semester yang rawan dan melelahkan karena adanya tugas akhir atau yang sering disebut Skripsi. Pasti setiap mahasiswa yang sedang menghadapi skripsi akan merasa galau(bahasa anak muda). Tugas akhir seorang mahasiswa yang harus dan mau tidak mau harus dilaksanakan demi sebuah gelar S.T. kadang merasa takut untuk menghadapi ini semua karena takut akan bayangan yang menghadang di depan.

Ada yang menyebut skripsi itu sebagai skripshit dan ada juga yang menyebut skripswet. berarti ada kubu versi yang mengartikan bahwa skripsi itu susah dan ada yang menganggap itu mudah dan jalani saja. haha.. Namanya saja anak muda yang terkadang masih suka dengan main-main. dan ketika dihadapkan dengan sedikit kesulitan maka tidak mau pusing dan mengambil jalan pintas.


Bergelut di bidang TI yang sangat cepat berkembang butuh pikiran yang kreatif dan inovatif agar dapat menciptakan hasil karya yang dibutuhkan oleh masyarakat umum. Sehingga nantinya hasil skripsi tidak sekilas hanya untuk mendapat gelar saja. Tetapi dilihat dari sisi manfaatnya untuk umum masih sangat kurang. Pikiran itu yang selalu dalam benak ku ketika aku akan mengajukan sebuah rancangan system.

Semoga saja aku dapat melewati ini semua sesuai dengan harapan yang masih tersisa untuk melanjutkan perjuangan ku. Mungkin ada saran untuk ku dari kawan semua untuk mengembangkan apa yang bermanfaat untuk orang banyak bukan hanya saya sendiri.
Rating: 4.5

Previous
Next Post »

Poskan Komentar

Silahkan memberikan Komentar untuk kritik dan saran pada kolom dibawah ini