19 Des 2011

Teknologi Merampas Keharmonisan

orang sms
Sebuah teknologi mungkin banyak manfaatnya bagi kehidupan. Tetapi masih banyak menyisakan sisi negative saat tidak digunakan dengan baik. Saya melihat sendiri kejadian yang membuat hati saya menjadi tergugah untuk menulis cerita ini.

Cerita berawal dari sebuah Apotek ketika saya mengantar teman untuk berobat. Kemarin malam tepatnya saya pergi mengantar teman ke apotek dan menunggu urutan panggilan. Sambil bercanda dan ngobrol, saya memperhatikan seorang anak yang mengantarkan ibunya. Mereka Duduk persis didepan arah duduk saya. Tidak sengaja sih memperhatikan tetapi ada hal yangmenarik perhatian saya. Antara ibu dan anak koq diem-dieman tidak ada saling ngobrol atau sikap manja pada ibunya.

Selang beberapa saat mereka pindah di samping tempat duduk saya. Dan perhatian saya semakin mengarah pada mereka. Bukannya saling berkomunikasi malah sibuk sendiri-sendiri. Si anak sibuk sms begitu pula si ibu yang sibuk BBMan, Tanpa saling ngobrol atau bicara.

Apa seperti ini sikap orang-orang modern saat ini? Sibuk dengan barang teknologinya mengabaikan orang yang ada di sampingnya. Sungguh kesalahan dalam menggunakan teknologi yang menjadi bermanfaat malah menjadi mudarrat.

Itu hanya di saat menunggu, bagaimana di saat bareng di mobil dan saat makan bersama mungkin tidak beda sibuk dengan kegiatan BBMan atau SMSan. Terus kapan ada interaksi, ada perhatian?

Ketika seorang anak bandel,apa anak harus disalahkan?  Dengan melihat seperti itu seharusnya orang tua mengaca apa sudah mengasuh, mengajari anak dengan benar. Sedangkan orang tua sibuk dengan kegiatannya sendiri, tidak memperhatikan anak. Seharusnya di beri pengarahan secara rutin sehingga tidak keluar jalur dari pergaulan malahan dibiarkan. Sebagai anak butuh perhatian dan kasih sayang dari orang tua yang selalu membimbing.

Untuk orang tua selalu perhatikan anak dan beri kasih sayang, bukan hanya diberi materi karena materi bisa di beli kasih sayang dan perhatian tidak dapat diberi. Selamatkan anak untuk berprilaku baik dengan kasih sayang orang tua. 

Previous
Next Post »

1 comments:

ASAZ delete 5 Januari 2012 10.35

memang seperti itu dengan teknologi gadget masing-masing orang sibuk sendiri

Poskan Komentar

Silahkan memberikan Komentar untuk kritik dan saran pada kolom dibawah ini