30 Nov 2011

(GoVlog)Kesederhanaan dan keimanan senjata ampuh menolak Aids

berdoa,gambar orang berdoa
Tahukah kamu sebab aids terbesar yang ada sekarang? Yups mungkin sebagaian besar anak muda mengetahui itu. Seks bebas atau yang sering disebut free seks adalah penyebab terbasar perluasan aids.budaya yang semakin bebas dan hedonis makin mengabaikan hal yang penting dari akibat yang diperbuat tanpa memperhatikan akibatnya, kebanyakan anak muda lebih mengutamakan kenikamatan sehingga kenikmatan yang hanya sebentar di kejar. Saya sebagai anak muda yang hidup di kalangan pelajar sangat memperhatikan lingkungan sekitar.. Bagaimana lingkungan Yogyakarta yang menjadi tempat belajar saya sangat mempengaruhi gaya hidup dan pola pikir.

Kota Yogyakarta yang di kenal dengan kota pelajar dan kota budaya,tetapi sebenarnya apa yang terjadi? Para pelajar/mahsiswa jauh-jauh datang yang seharusnya menuntut ilmu malahan mencari sebuah kebebasan. Menurut survey tahun 2011 99% mahasiswi di Yogyakarta sudah pernah melakukan hubungan diluar nikah. Sungguh memilukan untuk sekelas kota pelajar..

Terus apa sih yang bisa kita lakukan di kalangan yang sebebas itu untuk tidak terjerumus ke dalam pergaulan bebas yang berakibat aids? Jawabnya mudah dan singkat kesederhanaan dann keimanan. Dengan berprilaku sederhana ,menerima apa adanya yang kita miliki maka, kehidupan bebas akan terhindarkan. Tetapi kehidupan yang sederhana sulit untuk diterapkan dalam kehidupan karena pola piker yang mengarah pada sifat hedonisme.sifat yang lebiih mengutamakan kepuasan diri dan mengejar kenikamatan semata.

Selain hidup secara sederhana yang paling penting untuk dapat mengindari pergaulan bebas yaitu keimanan kita pada tuhan yang maha kuasa.dengan kepercayaan kita kepada tuhan maka sikap-sikap negative yang menjerumus pada perbuatan yang tercela akan terhindarkan. Beruntunglah saya yang ketika pulang kampong selalu diberi wejangan agar selalu taat menjalankan perintah agama. Tak hentinya seorang bapak yang mengingatkan anaknya untuk selalu pada pediriannya dan tujuan untama yaitu menuntut ilmu.

Inilah saya yang selalu bersifat sederhana dan berusaha menjalankan perintah agama. Walaupun banyak hal-hal buruk yang mengelilingi dan menghantui di setiap perjalanan menuntut ilmu.

Kepercayaan pada tuhan yang maha kuasa adalah cara saya menjauhkan diri dari gemerlap dunia yang mementingkan kenikmatan untuk memenuhi kepuasan diri. Benteng utama yang melindungi dari seks bebas, minum minuman keras, memakai obat-obatan terlarang yang menyebabkan aids.tak perdulikan kata orang bila dianggap tidak gaul atau kuno sapai di kucilkan karena sesungguhnya hidup bukan kita mengikuti arus kehidupan tetapi bagaimana kita tetap memegang prinsip hidup. Sebelum terjerumus alangkah baiknya membentengi diri kita dengan keimanan dan disertai kesederhanaan hidup untuk mengindarkan dari penyebab aids.

No free seks, no drugs, no norkotic.





Kota Yogyakarta~yogyakarta

Previous
Next Post »

1 comments:

tommytoxcum delete 30 November 2011 11.16

Kami dari Admin GoVlog, perlu meminta data diri Anda yang mengikuti GoVlog AIDS. Data diri ini kami pergunakan untuk pemberitahuan jika Anda terpilih menjadi 10 besar.

Nama Lengkap:
Jenis Kelamin:
No tlp/HP (yang bisa dihubungi):
Email:
Yahoo Messenger:
Alamat lengkap:
Pekerjaan:
Link posting Blog GoVlog AIDS:

Mohon data diri Anda dikirim ke email tommy.adi@vivanews.com

Terimakasih

Posting Komentar

Silahkan memberikan Komentar untuk kritik dan saran pada kolom dibawah ini