23 Agt 2011

Malam Seribu Bulan

Ramadhan merupakan bulan yang sangat di tunggu-tunggu dan dinanti setiap anak cucu adam muslim. Bulan yang penuh rahmat dan ampunan dari sang maha kuasa. Bulan yang sangat istimewa hingga Alloh SWT Memberi keringanan beribadah dan beramal dengan melipat gandakan pahalanya. Sungguh dasyat jika manusia secara langsung tahu bagaimana bentuk istimewa bulan ramadhan ini. Tetapi apalah daya manusia kebanyakan hanya tahu ketika bulan ramadhan berpuasa selama 30 hari. Tenggoklah dikiri kanan sobat sekalian masih banyak orang yang tak melaksanakan  kewajiban sebagai muslim.

Tak disangka sekarang sudah masuk keangka 20 dalam berpuasa. Makin mendekat dengan kehilangan bulan yang suci dan meraih kemenangan setelah 1 bulan berpuasa dengan adanya idul fitri. Apakah sobat akan menangis ketika ramadhan meninggalkan kita? Apa malah senang ketika di tinggal bulan penuh barokah ini?

Setiap insan pasti menginginkan untuk sukses di bulan ramadhan dalam meraih pahala sehingga bulan ramadhan tidak sia-sia. Mungkin 10 hari terakhir ini adalah saat yang semua kaum muslim tahu begitu dasyatnya, dimana ada suatu malam yang sangat istimewa yang dinamakan “malam seribu bulan” atau malam lailatul qodar.sebuah malam turunnya Al quran untuk pertama kali.

Malam lailatul qodar dinamakan malam seribu bulan karena barang siapa yang beribadah di malam tersebut maka sama saja dengan beribadah seribu bulan. Wouuwww…hitung saja satu tahun = 12 bulan sedang ini seribu coyyy. Ya sama saja kita mungkin sudah tidak ada di dunia ini.hehe..tetapi tidak semudah itu mendapatkan malam lailatul qodar hanya orang-orang yang sudah mempersiapkan diri dengan baik dengan beriktikaf yang dapat merasakan malam seribu bulan.

Pada dasarnya kita cukup tahu kedatangan malam lailatul qodar dengan tanda-tanda yang terjadi semisal saja suasana yang terasa hening dan hangat, langit tidak mendung dan bintang tidak banyak yang bersinar, biasanya di malam ganjil, binatang juga ikut tidak bersuara karena merasakan adanya malam yang istimewa.
Maka dari itu kita harus selalu meningkatkan kualitas ibadah kita sehingga kita tidak menyesal di kemudian hari ketika ditinggalkan ramadhan. Dan juga selalu meminta ampunan kepada Alloh SWT.

Manfaatkan hari-hari terakhir Ramadhan dengan hal-hal yang bermanfaat untuk meraih derajat tertinggi sehingga kita menjadi seorang yang muttaqin.

Selamat menjalankan sisa puasa yang hanya tinggal sebentar dan semoga setelah puasa kita menjadi Fitri kembali..amienn…

Previous
Next Post »

Posting Komentar

Silahkan memberikan Komentar untuk kritik dan saran pada kolom dibawah ini