19 Jul 2011

Menyongsong Sajian Ramadhan

Sebentar lagi bulan yang penuh ampunan akan kembali datang. Ramadhan yang kita nanti sekian lamanya akan menghampiri kita kurang dari satu bulan. Semoga kita di beri umur yang panjang agar dapat menikmati sajian  ramadhan yang sangat dahsyat. Kenapa demikian, karena janji-janji  allah yang begitu luar biasa dapat membuat orang yang putus harapan menjadi semangat ibarat sayuran yang layu menjadi segar kembali.

Jikalau kita merasa berat dalam menjalani hidup ini, seakan harapan tinggal angan-angan maka ramadhan adalah solusi untuk merubah hal tersebut. Allah tidak akan mengecewakan hambanya yang berharap dan memohon dari keberkahan bulan Ramadhan. Seharusnya kita berlumur air mata karena merasa ingin menikmati sajian Ramadhan. Seperti seorang yang dermawan berahlak mulia yang memberi sajian pada orang. Kita akan merasa bahagia diberi sambutan yang meriah oleh seseorang yang kita segani. Kali ini yang menyambut kita adalah bukan makluk seperti kita, tetapi langsung dari sang pencipta kita yang maha pemurah dan pengampun. Alangkah ruginya kita yang tidak menginginkan Ramadhan.

Seberapa kesiapan kita dalam menyongsong sajian ramadhan menentukan apakah Ramadhan kali ini akan dijalani seperti harapan. Ingatlah allah sangat murah untuk memberi dan mengabulkan setiap doa kita. Dengan kemurahannya tidur orang yang berpuasa ramadhan pun menjadi pahala. Ramadhan seharusnya dijalani dengan penuh harapan bukan penuh derita karena berpuasa. Puasa adalah bentuk rasa syukur pada allah setelah sekian bulan berlumur dosa dan saatnya merubah dosa menjadi puing-puing pahala dengan puasa dan amalan yang lain. 

Sungguh sangat rugi bagi orang yang tidak bergembira dalam menyongsong sajian Ramadhan. Ramadhan siawali dengan adzan berkumandang, maka hitungan pahala amal yang berbeda dari sebelum adzan. Dibuka luas pintu surge dan ditutup rapat-rapat pintu neraka bagi siapa yang bergembira menyongsong Ramadhan dan menjalankan amalan. Selayaknya kita berharap agar Allah menjamu kita dengan menyiapkan diri jadi orang yang pantas untuk mendapat jamuan Allah.

Selamat menyambut bulan ramadhan yang penuh rahmat dan barokah…

Previous
Next Post »

Poskan Komentar

Silahkan memberikan Komentar untuk kritik dan saran pada kolom dibawah ini