6 Jun 2011

Berkomunitas sebagai Faktor Kali Sukses

Minggu ini saya mengetahui tentang penting nya faktor kali dalam meraih kesuksesan. Ini di ungkapkan oleh salah satu dosen saya yang berkecimbung di dunia bisnis software. Dia mengungkapkan besarnya kesuksesan yang di pengaruhi oleh faktor kali dapat dengan cepat.

Sebelum lebih dalam membicangkan masalah faktor kali, terlebih dahulu harus tahu definisi apakah itu faktor kali? Faktor kali adalah suatu faktor yang dapat melipat gandakan sesuatu dalam satu tujuan sehingga menemui hasil yang maksimal. Misal di facebook kita menjual aksesoris yang dapat di beli dengan online, secara otomatis facebook menjadi faktor kali untuk penjualan aksesoris kita.
Contoh lain yaitu Vlog yang dapat mendatangkan traffic fantastis untuk suatu blog. Ini merupakan faktor kali yang hanya satu pekerjaan dapat meraup keuntungan yang lebih banyak. contoh lain di faceblog sebai sarana untuk kumpul para blogger sehingga dapat saling membantu dan menggabarkan informasi.

Sekarang bicara komunitas, ada banyak komunitas yang terbentuk dan dengan latar belakang yang berbeda namun dalam satu komunitas ada satu tujuan yang sama. Untuk mencapai kesuksesan dengan memanfaatkan faktor kali cukup mudah. Berbeda dengan cara sukses yang di bangun sendiri, sangat sulit untuk dan lama untuk mengembangkan nya. Komunitas dapat di gunakan sebagai wadah untuk bertukar pikiran atau mendapat penggetahuan baru. Selain itu juga mendapat kawan yang baru dan lebih banyak. Banyak kan manfaat nyaa....hehehe....

Berkomunitas sebagai faktor kali sukses, kata-kata ini muncul ketika saya mengamati lingkungan dan komunitas / group  yang ada. Misal saja saya tergabung dengan komunitas android indonesia maka saya tahu berita, even dan gagdet terbaru seputar android. Saya juga dapat memperkenalkan aplikasi android yang saya buat. Jadi komunitas bukan sekedar mencari informasi tetapi ikut nimbrung memasarkan produk. Faktor kali tidak harus capek-capek pergi kesana-kasini, tinggal pasang satu kali kita dapat untuk. Iya kan, ..

Saya mengajak sobat sekalian untuk berkomunitas sesuai dengan tujuan dan kemanfaatan yang sama sehingga tercapai sebuah kesuksesan.

Salam sukses dan Komunitas...!

Previous
Next Post »

1 comments:

berarti fungsi berkomunitas selain bisa untuk menuntut ilmu agar mampu melakukan sesuatu berkomunitas juga bisa sebagai sarana promosi serta sarana berkomunikasi sehingga terjadi transaksi bisnis.

Poskan Komentar

Silahkan memberikan Komentar untuk kritik dan saran pada kolom dibawah ini