11 Des 2010

Impian Adalah Motivator Terhebat

impian motivator terhebat
Kita semua sepakat bahwa tidak ada seorangpun yang bisa memotivasi orang lain untuk melakukan sesuatu. Motivasi itu akan muncul dari diri sendiri. Sehebat apapun seorang motivator memotivasi orang lain, apabila orang tersebut tidak memotivasi dirinya sendiri maka motivator tersebut tidak dapat berbuat apa-apa. Ada sebagian orang yang dapat termotivasi oleh orang lain, namun motivasi ini tidak akan bertahan lama apabila bukan berasal dari dirinya sendiri. Ibarat sebuah kompor yang membutuhkan minyak, ia akan menyalakan apinya apabila ada minyak namun apabila minyak telah habis maka apipun akan padam. Orang tipe ini akan terbakar semangatnya

ketika ia membaca buku motivasi, mengikuti seminar, berbicara dengan orang sukses atau yang lain. Namun semangatnya akan padam seiring berjalannya waktu karena ia menggantungkan semangatnya kepada orang lain.

Keinginan terhadap sesuatu yang muncul dari dalam hatinya sendiri akan menjadi motivasi yang terpendam, di mana ia akan muncul ketika keinginannya semakin kuat. Motivasi seperti ini akan sangat membakar semangatnya dan tidak akan padam sebelum ia berhasil mencapai keinginannya. Motivasi ini akan memunculkan sebuah aksi, dimana bahan bakarnya tidak tergantung dengan sesuatu di luar tubuhnya. Semakin besar keinginan maka semakin besar juga motivasi yang didapatkan. Dan semakin besar motivasi, maka dipastikan aksi yang dilakukan akan semakin besar pula. Dan dapat disimpulkan di akhir cerita dari aksi yang besar itu akan menghasilkan pencapian kesuksesan yang besar pula.

Motivasi terbesar adalah dari diri kita sendiri, bukan dari orang lain !!”itu mungkin akan menjadi kalimat utama dari paragraph ini. Sehingga tidak ada lagi alasan untuk kita menyangkal arti pentingnya sebuah impian. Apabila landasan kita kokoh maka bangunanpun akan menjadi kokoh pula, impian merupakan landasan pokok bagi setiap orang karena impianlah yang mampu menggerakan hati seseorang sehingga ia melakukan aksi yang sesuai guna mencapai impiannya.

Apakah anda orang yang termotivasi orang lain ataukah anda termasuk calon orang-orang sukses yang tidak tergantung dari orang lain? Saya sangat yakin kalau motivasi anda berasal dari dalam diri anda sendiri, dan saya sangat yakin pula kesuksesan yang akan anda capai akan bertahan lama dan berulang kepada bidang yang lain.

Selamat dan sukses bagi anda.

Previous
Next Post »

Posting Komentar

Silahkan memberikan Komentar untuk kritik dan saran pada kolom dibawah ini